LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hasil Uji Swab RSUD Tobelo, Belasan Anggota Polres Halut Positif Covid-19

Selasa, 2 Februari 2021 | 9:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 258
Kepala Laboratorium Swab Mesin PCR RSUD Tobelo, Jhubar C. Manggubulude (Foto Willly Parton/Red Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dengana adanya penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menandakan perlukan kewaspadaan masyarakat dengan selalu menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, karena dari Hasil uji SWAB Test yang dilakukan Laboratorium Swab Mesin PCR RSUD Tobelo menyatakan sebanyak 130 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dimana dalam hasil swab test lewat mesin PCR menjelaskan bahwa dari 130 yang terkonfirmasi, didalamnya terdapat belasan anggota kepolisian dan dan seorang anggota DPRD Halut.

Kepala Laboratorium Swab Mesin PCR RSUD Tobelo, Jhubar C. Manggubulude mrngatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengambil sampel sebanyak 700 orang dan dari hasil sampel itu, terdapat 130 orang yang terpapar Covid-19, sementara 570 dinyatakan negatif.

“Dari kasus yang terkonfirmasi, seluruhnya sudah dilakukan tracking untuk dikarantina termasuk belasan anggota Polres Halut dan 1 anggota DPRD Halut,” jelasnya, Senin (01/02/2021) kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halut, Muhammad Tapi Tapi menyebutkan bahwa perkembangan Covid-19 di Halut begitu cepat dan semakin hari semakin bertambah.

Lanjutnya, Pemda Halut akan tetap berupaya sehingga pencegahan percepatan Covid-19 dapat diminimalisir dengan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati Prokes pencegahannya.

“Vaksi Sinovac sendiri salah satu bentuk pencegahan yang telah dipersiapkan juga dengan harapan segera dilaksanakan untuk pemulihan secara besar-besaran. Sementara itu, 1 anggota yang terpapar Covid-19 sudah dikarantina dan anggota DPRD dilakukan pemeriksaan,” paparnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer