LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hari Pertama, Bapaslon “JOS” Resmi Mendaftar ke KPU Halut

Jumat, 4 September 2020 | 7:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 639
Bapaslon JOS didampingi Ketua Partai Pendukung mendaftar ke KPU Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com -Joel B. Wogono, SH dan Drs. Said Bajak (JOS) yang merupakan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, merupakan pasangan pertama yang resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), pada Jumat (04/09/2020).

Iring-iringan Konvoi massa pendukung bapaslon JOS, dimulai dari Posko Utama di desa Upa kecamatan Tobelo dan diarak dengan mobil jeep terbuka menuju KPU Halut didampingi langsung Ketua Partai PDIP Halut Inggrid Paparang, SE, Sekretaris DPC PDIP Halut Irwan Djam, Ketua DPC PKB Halut Irfan Soekoenae, serta sejumlah pengurus partai lain.

Simpatisan JOS di depan Kantor KPU Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

Kedatangan pasangan JOS di disambut langsung Ketua KPUD Halut Muhamad Risal bersama anggota Komisioner lainnya tepat di depan kantor.

Ketua KPUD Halut Muhamad Risal pada kesempatan tersebut dalam sambutan langsung membuka tahapan pendaftaran, “Proses pentahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dilakukan berdasarkan dengan peraturan,” jelasnya.

Sementara Koordinator Devisi Teknis, Sefriando Bitakono mengatakan, dalam verifikasi kaitan persyaratan pencalonan langsung dilakukan oleh verifikator. Sementara syarat calon KPU masih mengecek kuantitasnya ada atau tidak. Selanjutnya Kaitan dengan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada tanggal 7 September sesuai dengan kerjasama yang telah dilakukan dengan IDI.

Sedangkan ditempat yang sama, Balon Bupati Halut, Joel B. Wogono, SH mengatakan, tahapan pendaftaran baik syarat calon tentunya wajib dilakukan. Selanjutnya dirinya berharap, seluruh agenda Pilkada tahun 2020 dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 – 2025 yang diserahkan tim pemenangan JOS kepada Ketua KPU dan kemudian diserahkan ke Sekretaris KPU dan kemudian diserahkan ke operator untuk diinput ke aplikasi Silon. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by