LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hanya 3 Anggota DPRD Halut Hadiri Musrembang, 22 Anggota Entah Kemana.. ??

Kamis, 8 April 2021 | 7:49 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 57
Musrembang Pemkab Halut (Foto WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Tahun 2021, yang di helat Bappeda pada Kamis (08/04/2021) bertempat di Grand Land Hotel Tobelo rupanya tak dihadiri 23 Anggota DPRD dari 25 anggota. Padahal kegiatan ini sangat penting bagi wakil rakyat untuk memberi masukan terkait aspirasi masyarakat.

Salah satu Wakil Ketua DPRD Halut Wilem M. Manery di sela-sela kegiatan menyebutkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Musrenbang menindaklanjuti undangan untuk hadir dalam kegiatan itu. Namun dirinya sendiri tak mengetahui ketidakhadiran anggota DPRD yang lain.

“Iya, anggota DPRD yang hadir dalam Musrembang hanya saya sendiri bersama Astro Labada dan Jhon Kialian, saat inj tidak ada angenda keluar daerah, kalau teman-teman yang lain tidak hadir kami tak dapat memaksa,” jelasnya.

Sementara salah satu senator Astro Labada waktu di temui saat jam makan siang kepada wartawan membenarkan hal tersebut, bahwa yang hadir hanya 3 anggota DPRD Halut, semetara anggota yang lain mungkin masih lakukan reses didapil masing-masing.

“Musrembang ini hanya kami 3 anggota yang hadir, karena kegiatan ini sangat penting untuk bisa menindaklanjuti aspirasi masyakat, kalau anggota yang lain saya tidak tau, mungkin mereka lagi reses,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana musrembang Thomas M. Maneri ketika ditanyakan terkait undangan peserta membenarkan bahwa seluruh undangan telah didistribusi termasuk pimpinan OPD, unsur forkopimda dan stakeholder termasuk.

“Iya kita undang keseluhan termasuk seluruh anggota DPRD. Musrembang penting untuk menyampaikan sesuai aspirasi, dikarenakan ini merupakan penyusunan untuk dimasukan RPJMD” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer