LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Halut Aman Dari Banjir Meski Intensitas Hujan Tinggi Yang Disertai Angin Kencang

Selasa, 15 Juni 2021 | 6:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 277

HALUT, Liputan-Malut.com – Tinggihnya Intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir yang terjadi di sejumlah kecamatan di kabupaten Halmahera Utara.

Amatan media ini meski belakangan sejumlah kecamatan di Halut dilanda hujan dengan insentitas cukup tinggi bahkan disertai angin kencang, namun peristiwa banjir tak terjadi. Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abner Manery, Selasa (15/06/2021).

Abner menjelaskan, disejumlah kecamatan hingga saat ini tidak ada informasi sama sekali terkait dengan adanya peristiwa banjir.

“Sampai saat ini tidak ada laporan masyarakat jika ada daerah yang terkena dampak banjir,” terang

Diketahui, dalam kejadian sebelumnya, sempat tepatnya pada February lalu, sejumlah kecamatan dilanda musibah banjir seperti di kecamatan Galela Barat, Loloda Utara dan Kao Barat. Bahkan akibat banjir itu, menyebabkan ratusan jiwa harus mengungsi ke tempat pengungsian yang disiapkan BPBD Halut. Selain itu, lokasi banjir telah dibersihkan BPBD bersama instansi terkait dan masyarakat salah satunya pembersihan di sungai Wailamo kecamatan Kao Barat yang sempat meluap akibat dari pepohonan yang tumbang yang disebabkan dari pembalakan. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer