LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Frans Manery Didampingi Janlis G. Kitong Resmikan Tempat Wisata Baru Madoto Lina Ino

Rabu, 17 Agustus 2022 | 7:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 81
Peresmian tempat wisata baru (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Tempat Wisata Baru Madoto di desa Lina Ino kecamatan Tobelo Tengah diresmikan langsung Bupati Halut Frans Manery didampingi Ketua DPRD Janlis G. Kitong yang peresmiannya ditandai dengan pengguntingan pita, Rabu (17/08/2022),

Bupati Frans menyambut baik inovasi dan kreativitas dari Kepala Desa (Kades) Lina Ino, Jan E. Kalidu yang menjadikan pesisir pantai sebagai lokasi pariwisata. Apalagi pariwisata yang diciptakan sangatlah sejuk, hijau karena dikelilingi pohon mangrov serta dilengkapi jembatan untuk memancing ikan.

“Dengan ditanami pohon mangrov supaya nanti menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,” jelas Bupati.

Begitu juga, Janlis Kitong memberikan apresiasi kepada Kades dan masyarakat Lina Ino yang telah membangun tempat wisata. Bahkan sebagai warga di kecamatan Tobelo Tengah Janlis menyatakan mendukung kreatifitas dari masyarakat Lina Ino dengan memanfaatkan potensi desa.

“Kedepan dapat dikembangkan lagi, dengan berbagai inovasi yang dapat menarik,” harapnya.

Usai peresmian, Kades Lina Ino Jan E. Kalidu mengatakan bahwa perencanaan pengembangan pariwisata tersebut telah dilakukan pada 2019 dan baru direalisasikan tahun 2020 lewat Dana Desa.

“Ada sekian anggaran yang dipakai untuk membangun sejumlah fasilitas baik itu MCK air bersih dan lampu. Sementara semua penganggaran ini sudah berkisar sebesar Rp 400 juta,” jelasnya.

Lanjut Jan mengatakan, sementara ini Pulo Raha sedang dikembangkan oleh pemilik investasi dari Gorua. Selain itu, pariwisata yang baru diresmikan dikembangkan dengan sentuhan pelestarian pohon mangrove. Selain itu juga terdapat pariwisata rohani dan juga terdapat konsep tentang kuliner dengan menu berupa popeda dan juga menu lainnya.

Sedangkan untuk fasilitas lainnya, sementara gagas dengan komitmen akan dilanjutkan dan dikembangkan sehingga lebih baik lagi.

“Salah satunya dengan pengembangan jalan yang akan digunakan melalui DD. Harapan kedepan Pemda tidak tutup mata, karena hal ini sangat penting adanya koordinasi baik itu masyarakat pemerintah dan pengusaha,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer