LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ditengah Lonjakan Kasus Covid-19 Yang Sedang Mengganas, Koramil 1508-05/Daruba Kembali Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah

Sabtu, 17 Juli 2021 | 5:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 83

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi topik pembicaraan yang hangat. Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri Covid-19 masih belum menemukan titik terang kapan dapat hilang secara total. Meskipun demikian, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menanggulanginya, mulai dari penerapan PPKM, memperbaiki layanan kesehatan, hingga vaksinasi.

Koramil 1508-05/Daruba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai, kembali melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19, bertempat di 2 PKM yang berada di wilayah binaan yaitu PKM Daruba, PKM Buho Buho, Sabtu (17/07/2021).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, dilakukannya Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 1508/Tobelo, merupakan wujud dukungan TNI AD dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 demi tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.

“Kami juga sudah menginstruksikan para Babinsa, agar mengedukasi masyarakatnya untuk bersedia divaksin. Pasalnya, vaksin adalah upaya pencegahan, sedangkan yang paling ampuh agar tidak terkena covid adalah disiplin prokes 5 M yakni memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” jelasnya.

Sementara Kapus Daruba dr. Adil Makmur di temui di sela-sela kagiatan mengatakan, dalam kegiatan ini kami senantiasa mengedepan Protokol Kesehatan, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum tercover dalam vaksinasi hari ini, agar jangan takut untuk menerima vaksin karena vaksin aman dan halal.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum pemberian Vaksinasi Covid-19, seperti Pendaftaran dan Verifikasi data identitas, Pemeriksaan Screening untuk mendata secara detail mulai tensi, keluhan, penyakit bawahan, riwayat penyakit Covid-19, penyakit dalam tujuh hari terakhir seperti pilek, asma, batuk, wanita yang hamil/menyusui dan penyakit-penyakit lainnya dan jika lolos bisa lanjut ketahap berikutnya,” ujarnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer