LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinkes Halut Dorong Masyarakat Terapkan Germas Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

Kamis, 1 Oktober 2020 | 8:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 116
Kegiatan Germas (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara, lakukan advokasi dan kemitraan mendorong penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (01/10/2020).

Muhammad Tapi-Tapi, Kepala Dinas Kesehatan, Halut yang juga sebagai pembicara menyebutkan, Terkait dgn instruksi Presiden No.1 Tahun 2017 Tentang perilaku perubahan hidup sehat/Germas

Germas, terdiri dari beberapa poin yaitu pertama Melakukan aktivitas fisik. Kedua Mengkonsumsi buah dan sayuran. Ketiga, Tidak merokok. Keempat, Tidak mengkonsumsi minuman keras. Kelima, Memeriksa kesehatan secara rutin. Keenam, Membersihkan lingkungan. Dan ketuju Menggunakan jamban.

“Berbicara mengenai Kekebalan tubuh saat ini, sangat penting dan harus menjalankan protokol kesehatan berbarengan dengan menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya.

Dikatakannya, pembentukan Germas di Halut, dilakukan dalam upaya  memberikan pemahaman agar masyarakat paham dan sadar serta ikut mengkampanyekan hidup sehat bermasyarakat, untuk menekan angka kematian di Halut.

“dimasa pandemi covid 19 banyak yang belum paham. Untuk itulah  perlu adanya mitra/kerjasama antara berbagai elemen untuk mengsuskseskan Germas di Halmahera Utara ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut akademisi, perwakilan wartawan media cetak dan elektronik serta perwakilan dari beberapa perusahaan serta undangan lainnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer