LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Bom Sisa Perang Dunia ke II Ditemukan Warga Halut

Sabtu, 27 Maret 2021 | 1:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 349
Bom peninggalan perang dunia ke II yang ditemuka warga halut (Foto WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebuah bom mortir berukuran besar yang diduga sisa perang dunia ke II ditemukan warga dilapangan bola kaki di Desa Towara Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (26/03/2021).

Kapolres Halut AKBP Priyo Teguh Santoso melalui Kasubag Humas Mansur Basing menjelaskan, Bom tersebut ditemukan oleh warga desa Togawa yaitu Raifan Sadek bersama dengan Irfan Ngawaro yang pada saat itu sedang melakukan kerja bakti di lapangan bola kaki

“Bom dengan ukuran kurang lebih 1 meter dan berat kurang lebih 600 kg, ditemukan warga desa towara saat kerja bakti,” jelasnya.

Tindakan kepolisian yang diambil personil Polsek Galela, lanjut Kasubag, setelah menerima laporan, langsung mendatangi dan Menggamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan koordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Maluku Utara untuk penanganan mortir tersebut.

“Kondisi fisik bom sudah berkarat dan kemungkinan merupakan sisa peninggalan perang. Saat ini TKP tersebut telah dipasang police line dan di awasi oleh Personil Polsek Galela agar tidak ada warga yang mendekat,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer