LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dansat Brimob Polda Malut Cek Kesiapan Pasukan Kompi 1 Yon A Pelopor

Kamis, 23 Juli 2020 | 9:47 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 351
Pengecek kesiapan personil Kompi 1 Yon A Pelopor oleh Dansat Brimob Polda Malut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dansat Brimob Polda Maluku Utara (Malut) Kombespol. Muhammad Erwin, Sh., melaksanakan apel di Satuan Personil Kompi 1 Yon A Pelopor yang beralamat di desa Kupa-Kupa Selatan kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, pada Rabu (22/07/2020).

Apel pasukan yang diambil langsung oleh Dansat Brimob Polda Malut ini sekaligus dalam rangka pengecekan kesiapan Personil Kompi 1 Yon A Pelopor, dalam menghadapi situasi kontinjensi baik itu bencana alam dan PemiluKada serentak tahun 2020, serta kesiapan Markas Tangguh Kompi 1 Yon A Pelopor.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, dimulai dengan laporan kekuatan personil Kompi 1 Yon A Pelopor yang dilakukan Danki Kompi 1 AKP. Mahrus Munir ,S.hi kepada Dansat Brimob Polda Malut. Selain itu, setelah pengucapan Tribrata, Catur Prasetya, dan Jati diri Brimob, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 3 personil pengucap atas kesiapanya.

Dansat Brimob Polda Malut Kombespol. Muhammad Erwin, Sh., dalam arahannya mengatakan masalah Pilkada Yang nantinya akan diadapi termasuk dengan gangguan disaat pemungutan suara, Kamtimbas, dan LSM lainnya sekaligus jeamanan pada pos -pos penjagaan pada perusahan.

“Apabila ada kejadian silahkan mengambil keputusan di lapangan sesuai Protap selama permasalahan itu tidak mengancam diri kita dan orang lain. Namun permasalahan yang sifatnya mengancam jangan segan- Segan untuk mengambil keputusan misalnya melumpuhkan dan sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, dikatakannya, kejadian yang menonjol yang banyak terjadi di Provinsi Maluku Utara ini banyak yang terjadi di wilayah Halut sesuai laporan Kapolres yakni menyangkut minuman keras (miras).

“Saya harapkan agar personil Brimob tetap melakukan sosalisasi terhadap masyarakat dan jadilah Brimob yang di cintai masyarkat,” harapnya.

Sementara itu, selesai melaksanakan apel. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pngecekan kebun tangguh oleh Dansat Brimob Polda Malut Bersama Ibu Ny. Reny Erwin. Selain itu, juga dilakukan pengecekan lapangan tembak sekaligus menembak. Serta melakukan pertemuan dengan para Danki, Wadanki, dan para Danton disamping penjagaan Mako Kompi 1 Yon A Pelopor. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer