LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508/Tobelo Silaturahmi dengan Wartawan Liputan Halmahera Utara

Senin, 25 Juli 2022 | 9:37 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 93
Silaturahmi insan pers dengan Dandim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menggelar silaturahmi dan ngopi bersama dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Halmahera Utara. Silaturahmi di Cafe Predator Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (24/07/2022).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam kesempatan tersebut mengatakan, pada malam hari ini dalam kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul pada kegiatan ini, prinsipnya saya selaku Dandim 1508/Tobelo yang baru, intinya saya disini pengen nambah saudara, teman, sekaligus memperkenalkan diri dengan teman-teman sekalian dalam kegiatan Silahtuhtami pada malam ini.

“Profesi pers merupakan satu pekerjaan mulia yakni pahlawan dalam mengungkapkan kebenaran sehingga, tugas kami disini menjaga stabilitas dan kondisibilitas daerah ini. Karena saat ini media sosial berperan penting dalam setiap perkembangan di erah sekarang Ini,” ujarnya.

Sehingga diharapkan dukungan dari rekan-rekan pers, tolong dukung kami sebagai aparat TNI dan kami akan berusaha menjaga stabilitas dan kondisi yang baik di Kabupaten Halmahera Utara, jika ada situasi-situasi yang memanaskan. “Tugas kita adalah meredam situasi dalam menjaga agar daerah kita aman dan jangan kita ulang permasalahan yang sudah terjadi sebelumnya tetapi peran insan pers yakni memberitakan berita yang mendinginkan situasi sehingga itulah Tugas kita bersama kedepan”.

Lanjut dikatakan, pada prinsipnya kami sebagai TNI bertugas sebisa mungkin dan tidak arogan ditengah masyarakat. Serta tidak ada namanya lagi arogan dan lebih dekat dengan masyarakat, untuk menjaga citra TNI dalam mengabdi kepada masyarakat.

Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan kegiatan TMMD di Kecamatan Kao Barat, sehingga kami minta bantuan dari para wartawan untuk mengekspos kegiatan kami yang bersentuhan dengan masyarakat.

Terima kasih atas kehadiran teman-teman Insan pers dalam kegiatan ini, pada prinsipnya pintu Kodim 1508/Tobelo terbuka lebar, dalam menjaga tali silaturahmi kami dengan rekan-rekan wartawan dalam membangun tugas kami kedepan, ungkapnya.

Mewakili Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halut sdr. Willy K mengatakan, kami dari Insan pers mengucapkan selamat datang kepada bapak Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait di bumi Hibualamo. Selama ini kedekatan dan hubungan kami sangat dekat dengan pihak Kodim, terkait pemberitaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1508/Tobelo selalu di koordinasikan.

“Sehingga pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih. Karena pada prinsipnya kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kekeluargaan yang kami bangun bersama dengan Pihak Kodim 1508/Tobelo,” ujarnya.

Sementara Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halut sdr. Sandros Didide mengatakan, apa yang disampaikan dalam masukan kepada kami pada prinsipnya ada dasar kepada kami untuk melaksanakan kegiatan peliputan berita kami dilapangan. Terkait dengan pemberitaan selalu kami jalankan hubungan yang baik dengan Pihak Kodim 1508/Tobelo dalam memberitakan kegiatan Kodim 1508/Tobelo tersebut.

Untuk pemberitaan pada prinsipnya bukan hanya memberitaan hal-hal yang baik, tetapi kami punya dasar dan tergantung dengan kondisi dialapangan. Serta Silaturrahmi ini menjadi dasar bagi kami dalam meningkatkan kerja sama bukan hanya dengan pihak Kodim 1508/Tobelo bahkan semua instansi yang ada di Kabupaten Halmahera Utara serta selalu membangun koordinasi sesuai tugas dan tanggung jawab kita dilapangan, katanya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer