LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508/ Tobelo Beri Materi Pada Seminar “Kepemimpinan Bersinergitas di Era Milenial” di Kampus Uniera

Kamis, 13 Juni 2024 | 7:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 81

HALUT, Liputan-Malut.com – Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, memberikan materi kepada para mahasiswa mahasiswi Universitas Halmahera (Uniera) pada kegiatan seminar/pembekalan tentang Leadership Training dan Anti Intoleran dengan tema “Pelatihan Kepemimpinan.” Seminar ini digelar di Aula kampus Uniera Desa Wari Ino Kecamatan Tobelo Kabuapten Halmahera Utara, Kamis (13/06/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut turut hadir juga Wakil Rektor III Uniera Dr. Selvianus Laritmas S.H., M.H, Dir Kemahasiswaan Epi Manik, M.Pd.K, Presiden BEM Uniera Dandi Olo, Ketua Tim Pelatihan Frangky Rangkinaung, beserta para Panitia, Perwakilan Mahasiswa-Mahasiswi dari tiap-tiap Fakultas dengan jumlah -+ 150 orang. dalam pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan juga penyerahan Sertifikat pemateri dari Wakil Rektor III Uniera kepada Dandim 1508/Tobelo yaitu Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait.

Narasumber Dandim 1508/Tobelo memberikan materi tentang Kemimpinan Bersninergitas Di Era Milenial, materi ini membahas konsep dasar kepemimpinan, mengidentifikasi kualitas yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, dan memberikan contoh nyata dari pemimpin sukses yang dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan akan belajar tentang teknik pengambilan keputusan, manajemen waktu, dan cara berkomunikasi yang efektif dalam tim yang dapat langsung diterapkan baik dalam militer maupun dalam kehidupan sipil.

Lanjut Dandim mengatakan agar pembekalan pelatihan kepemimpinan ini diharapkan bagi para mahasiswa mahasiswi Unier, dengan mengembangkan kemampuan kepemimpinan yang efektif, mahasiswa diharapkan mampu berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan kampus dan masyarakat yang lebih produktif dan harmonis, para mahasiswa-mahasiswi Uniera agar dapat membaca peluang dan jangan ragu-ragu melangkah serta jangan mudah terpengaruh oleh lingkungan harus tetap fokus dalam tugas belajar, pengabdian dan keluarga untuk kita meraih sebuah cita-cita dan bisa berperan dalam menciptakan kondisi yang baik.

“jangan melanggar hukum kita harus berkomitmen bahwa masa depan Bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda,” pintanya.

Materi Kepemimpinan Bersinergitas di Era Milenial yang disampaikan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan bagi para mahasiswa-mahasiswi Uniera.

“Dengan memahami pentingnya sinergi dan adaptasi, mahasiswa diharapkan dapat menjadi pemimpin yang siap menghadapi tantangan di era milenial dan mampu berkontribusi positif dalam masyarakat,” harap Dandim.

Sementara Wakil Rektor III Uniera Dr. Selvianus Laritmas S.H., M.H juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dandim 1508/Tobelo yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman kepada kami yang hadir saat ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa mendatang untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa depan. (Willy)

Berita Lainnya