LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cluster Baru Penyebaran Corona, 24 Karyawan PT. NHM Terkonfermasi Positif Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 | 10:20 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 747
Peta sebaran Covid-19 Malut (Foto Red Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana Sebanyak 24 orang karyawan PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) terkonfermasi positif covid-19 setelah hasil swab dikeluarkan pada Selasa (09/06/2020) kemarin.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Halut Deky Tawaris mengatakan, update Data hari ini dimana pasien positif covid-19 mengalami peningkatan sebanyak 24 orang yang merupakan karyawan PT. NHM dan sudah dinyatakan positif sesuai hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan.

“Halut ketambahan orang yang terkonfirmasi positif ini merupakan Karyawan PT. NHM setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab pada hari kemarin, maka dengan adanya ketambahan 24 orang ini, orang yang terkonfirmasi positif di Halut sampai saat ini berjumlah 33 orang,” jelasnya.

Ketua Gustu juga mengatakan, Dengan adanya ketambahan kasus baru saat ini, diharapkan agar Kita selalu mematuhi anjuran-anjuran Pemerintah yang telah dikeluarkan dengan melaksanakan protocol kesehatan.

“hal ini bertujuan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penularan virus, sehingga secepatnya kita bisa terbebas dari bencana pandemic ini,” katanya.

Dikatakannya, Satgas Covid-19 Halut menghimbau kepada seluruh instansi Pemerintah maupun swasta untuk memperketat pelaksanaan protocol kesehatan diunit kerja masing-masing, dengan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Halut.

“Untuk Informasi lain terkait dengan penambahan jumlah kasus pada karyawan PT. NHM secara detailnya dapat Kami sampaikan kemudian,” katanya.

Sementara itu, untuk informasi Orang Tanpa Gejala (OTG) sampai saat ini berjumlah 37 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 0 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 orang, Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid19 berjumlah 33 orang, Sembuh 2 orang, dan Meninggal 1 orang. (Red)

Berita Lainnya