LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halut Terima Langsung Tim Dari Polandia Mantapkan Kerja Sama Proyek Pasar Perkotaan Berkelanjutan

Senin, 25 April 2022 | 4:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 86

HALUT, Liputan-Malut.com – Tim dari Polandia diantaranya Wojciech Szpocinski, Sylwia Halina Szparkowska, Piotr Krzysztot Walczak, Ewa Maria Sobiepanek, Piotr Robert Chmielewski, dan Lech Aleksander Sledelnik, melakukan kunjungan kerjasama ke Kabupaten Halmahera Utara yang disambut langsung Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery di kantor bupati pada Senin (25/04/2022).

Kerjasama yang dibangun tersebut dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Halut dengan Yayasan Kebijakan Pembangunan dan Kotamadya Góra Kalwaria yang telah dilakukan sejak 2021 dan akan selesai pada Desember 2023 nanti untuk kerjasama proyek Pasar Perkotaan Berkelanjutan dengan “Tata kelola Kota Partisipatif untuk Pengelolaan Pasar Segar yang Aman, Hijau, dan Inklusif di Indonesia”.

Dimana pelakanaan proyek ini sendiri merupakan program di bawah Uni Eropa (UE), kemitraan untuk kota-kota berkelanjutan, sesuai dengan perjanjian dengan Komisi Eropa No. CSO-LA / 2020 / 420-747.

Disampinh itu, tujuan dari proyek ini adalah untuk mentransfer pengetahuan dan teknologi Polandia dan Eropa di bidang revitalisasi, pengelolaan ruang kota, termasuk pasar, dan pengelolaan limbah di pusat kota kecil yang akan dipromosikan, antara lain teknologi dan solusi Polandia di bidang pencahayaan yang terintegrasi, cerdas, pemantauan kualitas udara, pemrosesan biomassa hijau, teknik pengepresan limbah padat, serta arsitektur kecil yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini sendiri disambut baik Pemda Halut dan mengapresiasi atas program yang sementara dilakukan yang pembiayaannya dilakukan langsung UE. Pihak Polandia sendiri pun memberikan kesempatan terhadap Pemda Halut untuk dapat melaksanakan kunjungan ke Polandia dan dapat melihat secara langsung program yang telah diterapkan. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer