LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halmahera Utara Resmikan dan Melantik Pejabat Desa Persiapan Mahuri

Rabu, 19 Juni 2024 | 8:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 183

HALUT, Liputan-Malut.com – Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery meresmikan satu Desa Persiapan sekaligus pelantikan pejabat Desa Persiapan Mahuri, Yonatan Mijto yang bertempat di Desa Persiapan Mahuri Kecamatan Tobelo Barat, Rabu (19/06/2024)

Hadir dalam kegiatan Bupati Halmahera Utara Ir Frans manery, Kasub sektor Tobelo barat Ipda Edwin manipa, Wadan Pos Tobelo Barat Serka Jumani bersama para Babinsa, Camat Tobelo Barat, Ketua Jemaat Desa Kusuri Pdt Abdon Ugu S.Th, Kepala Desa Kusuri Indriati Oyano, Kepala Desa Persiapan Desa Mahuri Yonatan Mijto, Para pimpinan OPD, Para Kepala Desa sering Kecamatan Tobelo Barat, Para pengurus Desa dan Masyarakat

Salah Satu Tokoh Masyarakat Desa Persiapan Mahuri, Yoap Gagali mengatakan mewakili Desa Persiapan Mahuri menyampaikan kepada pimpinan Daerah Bupati Halut Ir. Frans Manery bahwa dimana sudah meresmikan Desa Persiapan Mahuri.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati sudah bisa meluangkan waktu untuk meresmikan Desa Persiapan ini. Semoga kedepan Desa induk dan Desa Persiapan ini selalu berjalan bersama-sama,” terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan peraturan Bupati Halmahera Utara no 09 tahun 2024 tentang pembentukan Desa Mahuri, dimana pada persemian tersebut di tandai dengan pengguntingan pita dengan membunyikan Gong, sekaligus pembacaan surat keputusan Bupati Halmahera Utara tentang pengangkatan pejabat Kepala Desa Persiapan Desa Mahuri yaitu Yoap Gagali dan Pelantikan Pejabat Desa persiapan Mahuri, pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita acara.

Sambutan Camat Tobelo Barat Marjius Tjuluku mengatakan bahwa Kami sangat bersyukur dimana Desa kusuri bisa di mekarkan, karena Desa Kusuri ini sangat luas dengan jumlah penduduk yang banyak. Kami berharap dengan adanya Desa Persiapan Desa Mahuri ini kita bisa lebih baik kedepan dengan pembangunan yang lebih baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Halmahera Utara semoga kedepan Desa Persiapan ini menjadi Desa Definitif,” harapnya.

Sementara Bupati Halmahera Utara Ir Frans manery dalam sambutannya mengatakan pada hari ini kita sudah meresmikan Desa Persiapan yaitu Desa Mahuri, karena penduduk di Desa Kusuri ini sudah semakin banyak kurang lebih 818 kk.

“Kami akan mengajukan Ke Provinsi agar segera di proses dan di laporkan ke pusat supaya Desa Persiapan secepatnya bisa menjadi Desa Definitif,” ujarnya.

Lanjut dikatakanya yang pada intinya Kepala Desa Kusuri dan Kepala desa Persiapan segera menentukan titik batas-batas desa agar tidak terjadi kesalahan pemahaman kedapan.

“Saya ingatkan bagi masyarakat Desa Kusuri dan Desa Persiapan agar tetap menjaga kantibmas, saling Kordinasi agar semua bisa berjalan dengan baik,” ucap Bupati.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan BLT Tahap II kepada warga penerima yang di berikan langsung oleh Bupati Halmahera Utara. (Willy)

Berita Lainnya