LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BPN Halut Gelar Pembinaan Pencegahaan Sengketa Konflik dan Perkara Pertahanan

Selasa, 7 Juni 2022 | 6:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 92
Kegiatan BON Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Halmahera Utara ( BPN Halut) melaksanakan kegiatan pembinaan pencegahan sengketa konflik dan perkara pertanahan. Kegiatan yang dilaksanakan  di ruang pertemuan Green Land Hotel Desa Gura Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara pada Selasa (07/06) ini mengusung  tema “Upaya penyelesaian sengketa konflik dan Pertanahan di kabupaten Halmahera Utara”.

Kepala Kantor pertanahan yang diwakili Kanit Pidum Reskrim, Rehan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut menjadi harapan mempunyai prepsepai yang sama dalam rangka pembinaan pencegahaan sengeketa konflik.

“Ini dikarenakan ada beberapa permasalahan yang terjadi dalam sengketa tanah dan kami mencatat kebanyakan permasalahan karena pengakuan penguasaan dan kepemilikan tanah tersebut,” ujarnya.

Kanit Pidum Reskrim Pertanahan mengatakan melalui forum yang digelar memberikan kesempatan kepada para peserta dapat bertanya atau mampu menguasai materi yang dibawa oleh pemateri serta dapat mempunyai sesuatu yang lebih teliti dalam membuat administrasi pertanahan dari tingkat desa desa sampai bagaimana menjaganya.

Kegiatan ini sendiri kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dan sesi tanya jawab terkait dengan permasalahan pertanahan. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer