LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BKDPSD Halut Berikan Pembekalan Orientasi Kepada 815 PPPK Angkatan II-2022 dan III-2023 Tahun 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 9:50 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 80

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDA) memberikan pembekalan Orientasi kepada 815 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan II-2022 dan Angkatan III-2023 Tahun 2024, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Senin (01/07/2024) kemarin.

Kaban BKDPSDA Halut, Efraim Oni Hendrik, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk pembentukan dan pembinaan perilaku, menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) Berahlak mulia.

“diharapkan peserta dapat mengikuti materi dengan baik. Karena kelulusan orientasi ini ada di tangan masing-masing,” ucapnya.

Dikatakan rencannya kegiatan pembekalan orientasi ini akan berlangsung selama dua hari, dimana di hari pertama pembekalan akan diisi oleh panitia lokal. Sedangkan untuk hari kedua akan dipandu oleh panitia pusat dalam hal ini Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui zoom.

“Seluruh peserta akan di berikan pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN serta pengenalan nilai dan etika pada intansi Pemerintah,” jelasnya

Lanjut Oni mengatakan Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 49 tentang P3K serta Undang undang No.5 Tahun 2014 tentang ASN.

”kegiatan pembekalan orientasi ini semacam kopetensi ASN contohnya seperti latsar atau prajabatan atau masa persiapan orientasi,” terangnya.

Sementara Kepala Bidangan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Deyti Evalin Tukuru, S.Kom mengatakan beberapa arahan teknis dalam pelaksanaan Orientasi yang akan dilakukan secara Daring mandiri di rumah masing-masing. Sarana lepto dan ketersediaan jariang internet, menjadi hal yang sangat penting untuk kegiatan ini. Selain itu, ada pembelajaran klasikal tatap muka selama 3 hari. Orientasi PPPK bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara Repoblik Indonesia. (Willy)

Berita Lainnya