LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bertambah 10 Orang, Total Pasien Positif Covid-19 di Halut Jadi 103 Orang

Minggu, 28 Juni 2020 | 9:18 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 120
Jubir Gustu covid-19 Halut Deky Tawaris (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Setelah diterimanya hasil pemeriksaan Swab dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (28/06/2020) sepuluh orang klaster PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) dinyatakan terkonfermasih positif covid-19.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Deky Tawaris mengatakan, setelah pengambilan swab beberapa waktu lalu, pada hari ini Minggu 28 Juni 2020,
10 orang kembali terkonfirmasi positif covid-19 setelah diterimanya hasil pemeriksaan swab dari dinas kesehatan Provinsi Maluku Utara.

“Pasien positif covid-19 tersebut adalah merupakan Karyawan yang bekerja di perusahan tambang emas PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) salah satu perusahan tambang yang beroperasi di Halut,” jelasnya, Minggu (28/06/2020).

Dikatakannya, Saat ini kesepuluh orang tersebut telah diisolasi di salah satu tempat yang disediakan khusus untuk pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Ketambahan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, maka jumlah komulatif pasien yang terkonfirmasi positif sampai saat ini berjumlah 103 orang. 

“Dengan adanya peningkatan kasus positif covid-19 di Halut diharapkan agar masyarakat dapat selalu mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pakai masker saat keluar rumah, hindari kerumanan banyak orang, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun saat bepergian ketempat ramai atau tempat-tempat umum,” harapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer