LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bayi Enam Bulan Penderita Cacat Sejak Lahir di Halut Butuh Uluran Tangan

Kamis, 25 Juni 2020 | 11:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 414
Sirrin Gafur bayi berusia Enam bulan menderita penyakit cacat lahir (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sirrin Gafur bayi berusia Enam bulan menderita penyakit cacat lahir berupa tulang belakang dan sum sum tidak beraturan dan Dokter menyarankan harus menjalani operasi intensif. namun sangat disayangkan kedua orang tuanya tidak mampu untuk biayai operasi tersebut.

Diketahui, Kedua orang tua bayi tersebut bernama Irwanto Gafur dan Kunti Jurubasa asal Desa Barataku Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Keduanya memiliki latar belakang ekonomi lemah dengan kehidupan pas-pasan. Bahkan untuk kehidupan sehari-hari hampir tidak terpenuhi.

Pendiri Pomalilila Galela Rahman Saha, kepada wartawan, Kamis (25/06/2020) mengatakan, Saat ini kedua orang tua bayi tersebut, tidak bisa berbuat banyak, karena ekonomi keluarga yang lemah sehingga tidak bisa melanjutkan penanganan medis terhadap Sarrin Gafur, karena kendala ekonomi.

“Semua ini, alasannya sederhana saja, karena faktor biaya. Sekali lagi hanya karena faktor  biaya yang membuat orang tua  bayi  dengan alamat  tempat tinggal  Desa Barataku Galela terpaksa tidak berbuat apa apa dan   hanya  pasra atas  ujian hidup menimpa putri kesayangan yang diberi nama Ade Sirrin,” ucapnya.

Rahman juga menambahkan, Penyakit yang diderita Bayi enam bulan ini adalah penyakit bawaan sejak lahir, yaitu tumbuh benjolan kecil  pada bagian punggung namun seiring berjalan waktu benjolan itu semakin membesar. Dan Kini kondisi bayi sudah semakin memprihatinkan,

“demi kesembuhan bayi mungil dan cantik ini, Saya mengajak secara terbuka kepada semua sahabat dan kita semua, Mari kita saling membantu untuk sisihkan sebagian rejeki untuk kesembuhan Sirrin, dan direncanakan dalam waktu singkat  Ade Sirrin akan dirujuk ke RSU Manado jika kebutuhan pengobatan terpenuhi,” pintanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer