LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bapoknas di Halut Masih di Angka Wajar

Senin, 19 Juni 2023 | 9:47 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 325

HALUT, Liputan-Malut.com –  Harga bahan pokok masyarakat (Bapokmas), harga kopra dan harga barang penting lainnya kembali dirilis Dinas Perdagangan dan Pendustrian Kabupaten Halmahera Utara pada senin (19/06/2023).

Dimana untuk harga bawang merah bawang putih rica dan tomat terjadi kenaikan masih pada tahapan yang wajar. Sementara untuk sejumlah bahan pokok lainya seperti beras gula minyak kelapa pun pada harga yang sama.

Kadis Disdagperin Halut, Nyoter Koenoe mengatakana sayuranan pun masih berada pada harga yang wajar dan masih mampu dijangkau masyarakat. Sementara terjadi kenaikan yang dilakukan pengawasan oleh pihak Disdagperin terjadi pada harga tomat, dimana sejak 29 Mei yang lalu sebesar Rp. 18.00 perkilogram naik menjadi Rp 20 ribu perkilogram.

“Iya untuk kenaikan bahan pokok pada jenis komuditi tomat, yang lainnya masih normal bahkan terjadi naik turun,” katanya.

Begitupun untuk pemantauan harga kopra hingga saat ini terhadap pengusaha yang membeli kopra di pasaran Tobelo untuk harga tertinggi sebesar Rp 6.200 perkilogram, sementara terendahnya RP 6.000 perkilogram.

“untuk pemantauan harga barang penting lainya baik semen dan paku masi dalam harga yang wajar seperti harga semen mulai dari 89 ribu hingga 90 ribu,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya