LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-02/Galela bersama Tim SAR Gabungan Bantu Evakuasi korban Kecelakaan Kapal LCT Bahana Putra

Kamis, 22 Juni 2023 | 11:22 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 235

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Oriano P Tampani bersama Tim SAR Gabungan membantu evakuasi sesosok mayat yang merupakan salah satu korban Kecelakaan Kapal LCT Bahana Putra GT 302 Tenggelam di Perairan Pulau Mayau Batang Dua Kota Ternate pada Sabtu 17/Juni 2023. Sesosok mayat tersebut ditemukan di perairan Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (22/6/2023)

Menurut keterangan Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Oriano P Tampani mengatakan, sesuai dengan keterangan dari keluarga korban bahwa mayat tersebut adalah kakak kandungnya yang merupakan korban Kecelakaan Kapal, LCT Bahana Putra GT 302 atas nama bapak Buchari Sahafin (66) yang merupakan nahkoda LCT Bahana Putra.

“Korban pertama kali ditemukan oleh Johan Pom yang merupakan nelayan saat  memancing di laut yang jaraknya -+ 1 mil dari kampung,” jelasnya.

Selanjutnya Johan Pom menginformasikan via tlp ke Maklion Pom, yang sementara berada di rumah. Kemudian Maklion langsung menginformasikan kejadian tersebut ke warga serta ke Babinsa Serka Oriano P Tampani dan bersama-sama beberapa warga menuju ke lokasi yang di maksud dan menarik mayat tersebut ke tepi pantai.

“Korban saat ini sudah di bawah oleh pihak keluarga dan Tim SAR ke Posko Desa Dama,” katanya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by