LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Akhir Masa Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Pamitan Pada ASN dan Masyarakat Halut

Kamis, 18 Februari 2021 | 11:28 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 165
Bupati dan Wakil berpamitan dengan ASN Halut (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi telah mengakhiri masa jabatan untuk periode kepemipinan tahun 2016-2021. Dalam akhir masa jabatan ini, dilaksanakan dengan syukuran akhir masa jabatan dan HUT dari Bupati Frans Manery, yang dilaksanakan pada Rabu (17/02/2021) di Pantai Bouwens desa Gura Kecamatan Tobelo.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Frans Manery bersama istri, Wakil Bupati Muclis Tapi tapi bersama istri, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, Ketua PN Tobelo I Gusti Ngurah Rama Wijaya, MH., Wakil Ketua I DPRD Halut Willem Manery, MH., Plh. Sekda Halut Yudhihard Noya, S.Si, MH., dan seluruh pimpinan OPD dan stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Muhlis Tapi Tapi mengatakan bersyukur karena hari yang penuh dengan sejarah 5 tahun sudah berjalan memimpin daerah Halut bersama bapak Bupati Frans Manery.

“Pada hari ini kami sebagai pemimpin daerah berakhir sesuai prosedur dan undang undang. Secara pribadi pada tahapan yang kita lalui ini dan juga selama masa jabatan ada yang salah mohon dimaafkan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Halut Frans Manery mengatakan sebagai Pemimpin daerah sudah berakhir sesuai prosedur dan undang undang yang mengaturnya. Bahkan selama ini para pimpinan OPD sudah membantu berjalannya pemerintahan hingga sampai saat ini keadaan daerah aman dan terkendali.

Disamping itu, Dikatakannya, pesta demokrasi sudah berakhir berbeda pilihan itu hal biasa. Selanjutnya dengan berakhirnya pesta demokrasi tetap bersatu padu membangun Halut agar daerah kita ini lebih maju dan masyarakat sejahtera.

“Saya harapkan kepada seluruhnya agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang berlaku karena kesehatan itu yang paling utama,” pintanya.

Sedangjan Pjs. Sekda Yudihard Noya mengatakan jika dalam perjalanan berpemerintahan selama 5 tahun, terdapat ASN yang kurang dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat dimaafkan.

“kita sebagai ASN kita harus paham komitmen kita harus loyal kepada atas. Selanjutnya sengan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati sehingga diberikan kepercayaan kepada saya sebagai Plh. Bupati sehingga pada Pkl 00.00 dini hari nanti saya sudah sebagai pelaksana harian (Plh) dan saya berharap agar secepatnya Bupati dan wakil bupati dilantik,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer