LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

9 Parpol, Relawan, Tokoh Masyarakat Dan Simpatisan Kawal Pendaftaran FM Mantap ke KPU Halut

Minggu, 6 September 2020 | 11:43 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 173
Pendaftaran Pasangan FM - Mantap ke KPU Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Hari ke dua, bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), di jalan kawasan Pemerintahan Tobelo, Sabtu (05/09/2020).

Pendaftaran pasangan petahana tersebut dikawal langsung oleh 9 partai politik (parpol) pengusung, relawan, tokoh masyarakat serta para simpatisan, Pantau di lokasi, pasangan petahana tersebut datang sekitar pukul 11.30 Wit ke kantor KPU Halut, FM-Mantap diarak oleh para pendukung dari Posko Komando di Desa Gosoma Tobelo ke kantor KPU Halmahera Utara.

Sebelum masuk ke dalam area pendaftaran, bapaslon FM – Mantap mendapatkan pemeriksaan secara ketat terkait protokol kesehatan Covid seperti pemakaian masker, cuci tangan hingga hand sanitizer.

Hadir dalam pendaftaran, sejumlah pimpinan parpol koalisi seperti ketua harian DPD I partai Golkar Maluku Utara, Ahmad Karim, ketua partai Golkar, Frans Manery, ketua partai Demokrat Yulius Dagilaha, ketua partai NasDem, Erasmus Kulape, ketua Partai Hanura, Sahril Hi Rauf, ketua PKPI, Jems Tuyu,  ketua Gerindra, Arifin Abdurahman.
Pasangan FM Mantap diterima oleh Ketua KPU Halmahera Utara, Muhamad Risal bersama komisioner KPU tampak hadir Ketua Bawaslu Halmahera Utara, Rafli Kamaludin dan kokisioner Bawaslu.

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Utara, Muhama Risal mengatakan hari ini merupakan hari kedua jadwal pembukaan pendaftaran yang dimulai sejak 4 hingga 6 September, KPU akan melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon dan persyaratan calon.

“jika nantinya hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat. Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran bakal pasangan calon akan diterima,” kata Muhamad Risal, Sabtu (05/09/2020).

Sementara itu, calon wakil bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi mengatakan atas diterimanya dokumen persyaratan pendaftaran tersebut, pihaknya mengaku senang dan bersyukur.

“kami akan mengikuti tahapan berikutnya, tes kesehatan pada pekan depan.” Ujarnya.

Ketua tim Pemenangan FM Mantap kabupaten Halmahera Utara, Samsul Bahri Umar menyebutkan, pihaknya kini tengah fokus menggerakan dan mempersiapkan strategi politik yang tergabung di dalam koalisi pemenangan.

“Seluruh partai koalisi FM Mantap tengah menyusun  strategi untuk menjalankan roda mesin partai begitu juga dengan relawan,” ujar politisi Golkar tersebut.

Selain itu, tambah Samsul yang juga mantan ketua DPRD Halut, menyebutkan seluruh partai koalisi diberi peran yang sama untuk memenangkan pasangan FM Mantap pada periode berikut, ” Kami sangat yakin dengan didukung 9 partai politik bersama relawan,  pasangan FM Mantap pada Pilkada 2020,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pasangan Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) maju kembali ke Pilkada Halmahera Utara setelah mendapatkan dukungan dari 9 partai politik koalisi yang memiliki kursi di DPRD Halmahera Utara, seperti partai Golkar 3 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, partai Nasdem, 2 kursi, partai Hanura, 2 kursi, PKPI, 3 kursi, PAN, 1 kursi, partai Perindo, 1 kursi, partai Berkarya,1 kursi dan  Partai Gerindra 1 kursi, keseluruhan 18 kursi.
Pasangan petahan ini akan ditantang oleh pasangan Joel Wohono-Said Bajak (JOS) yang didukung dua partai politik yang memperoleh 6 kursi di DPRD Halmahera Utara, yakni PDIP 3 kursi dan PKB 3 kursi. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer