LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/Yby Pos Dama Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit ke Rumah Sakit di Morotai

Kamis, 9 Maret 2023 | 11:42 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 442

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepedulian Pos Dama Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby membantu warga yang sakit evakuasi dari Puskesmas Loloda Kepulauan ke Rumah sakit Umum Daerah Pulau Morotai, Kamis (9/03/2023).

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han, mengatakan Tahyan Pitra (55 th) seorang warga desa Dama menderita Sakit Peradangan Usus dan sesuai arahan dr. Fretty Tiurma Ara selaku dokter yang menangani Pasien  menyarankan ke pihak Keluarga agar pasien segera di Rujuk ke Rumah sakit yang lebih besar guna mendapat  perawatan dan penanganan lebih Maksimal.

“Setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga, Personel Pos Dama dan Warga masyarakat sekitar mengevakuasi pasien dari puskesmas desa Dama Ke RSUD Morotai menempuh Jalur Laut menggunakan kapal  Body motor batang fiber dengan Estimasi Jarak Tempuh ± 3 jam Perjalanan,” jelasnya.

Sementara, Danpos Dama Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Sertu Nur Fatoni setelah mengetahui salah satu warga desa Dama kecamatan Loloda Kepulauan tersebut sudah lama menderita penyakit kronis berdasarkan rekam medis serta keterangan dari pihak keluarga, memerintahkan personil Pos  Dama yaitu Serda Waras Imam  dan 4 Anggota lainnya agar berkoordinasi membantu proses evakuasi pasien sampai dengan Pasien di berangkatkan.

“Harapan kami kehadiran satgas dapat memberikan manfaat  nyata bagi kehidupan masyarakat di wilayah ini. Personil Satgas senantiasa ada dan hadir guna mengatasi kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Ungkap Sertu Toni,” harapnya.

Selain itu, dr. Fretty Tiurma Ara yang meruapakan dokter di Puskesmas Loloda Kepulauan dan pihak keluarga Tahyan Pitra mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Pos Dama yang telah membantu proses evakuasi warga yang menderita Sakit Pembengkakan Usus (kolitisulseratif) dari Puskesmas ke RSUD Morotai. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by