LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Haji Robert Bantu Pengobatan Anak Asal Loloda Kepulauan ke RSCM Jakarta

Jumat, 10 Februari 2023 | 8:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 432

HALUT, Liputan-Malut.com – Seorang anak berusia 9 tahun, asal Loloda Kepuluan, Kabupaten Halmahera Utara menderita Myelodysplastic Syndromes atau tidak mampunyai sum-sum tulang belakang yang memproduksi sel-sel darah, dan hal ini menarik perhatian Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk membantu.

Ramdani Sirait memgatakan, Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas) yang bekerja di lingkar tambang PTNHM segera bergerak dengan mendatangani keluarga adik kecil ini dan melakukan pengecekan administrasi serta pengecekan Kesehatan awal, untuk kemudian dilakukan rujukan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta.

“Saat tiba di Jakarta, dokter asal Halmahera Utara, dr. Olivia N. Loei langsung melakukan penanganan pertama kepada pasien yang didampingi keluarganya. Informasi yang dihimpun oleh tim HRP KesMas menyebutkan bahwa pasien sering muntah darah, perut membesar dan sering merasakan sesak napas dan lemas,” jelasnya, Kamis (09/02/2023)

Dikatakannya, Karena kemurahan hati dan ketulusan Bapak Haji Robert, pasien dapat menjalani penanganan yang intensif. Pasien dan keluarga sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang selalu membantu masyarakat lingkar tambang dan Maluku Utara melalui program HRP-Kesehatan.

“Namun, atas permintaan orang tuanya, anak tersebut akhirnya sudah kembali ke Halmahera Utara dan dirawat di rumah sendiri,” terangnya.

Sejak mengambil alih saham mayoritas PTNHM pada awal 2020, Bapak Haji Robert menginisiasi sejumlah program untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Program Kesehatan Masyarakat adalah salah satunya dimana Tim HRP KesMas membantu Masyarakat lingkar tambang yang sakit parah dan tidak mempunyak akses pelayanan Kesehatan, lalu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Halmahera Utara, atau di Kota Ternate. Bahkan ada yang harus dibawa ke Rumah Sakit di Kota Manado dan Jakarta karena penyakitnya yang memerlukan penanganan khusus. Namun dalam perjalanannya begitu banyak Masyarakat yang membutuhkan bantuan Kesehatan ini, sehingga Tim HRP KesMas juga membantu mereka yang berasal dari wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara, bahkan Provinsi Maluku Utara. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer