LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Patut Dicontoh, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Jadi Khatib Shalat Jumat

Jumat, 11 Juni 2021 | 2:19 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 717
Khatib Pelda Abd. Kadir Assegaf (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Pelda Abd. Kadir Assegaf menjadi Khatib sekaligus sebagai Imam dalam pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Nur Muhammad Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (11/6/2021).

Dalam isi khutbah yang berjudul “Amalan yang dicintai Allah”. Pelda Abd. Kadir Asegaf menyampaikan, ada tiga amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT adalah shalat pada waktunya. Kedua adalah berbakti terhadap kedua orang tua dan ketiga adalah berjuang di jalan Allah SWT.

“Shalat merupakan kewajiban umat Islam, oleh karena itu perintahkan kepada seluruh keluarga untuk melaksanakan ibadah shalat dengan baik, benar dan khusyuk, jangan berani meninggalkan shalat sebab shalat adalah perintah Allah SWT, sebagaimana Firman-Nya dalam surat An Nisa (4) ayah 103,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Allah SWT memberikan petunjuk bagaimana berbakti dan berbuat baik kepada kedua orang tua. Berbuat baik terhadap kedua orang tua ini disejajarkan oleh Allah dengan beribadah kepada-Nya. Anak yang baik dan berbakti kepada kedua orang tua adalah anak yang menghargai jasa kedua orang tua.

“kita hidup ini penuh dengan perjuangan dan setiap perjuangan memerlukan pengorbanan. Hidup dan kehidupan kita semata-mata berjuang di jalan Allah dan untuk Allah, sebagaimana ikrar kita bahwa shalat, ibadah, hidup dan matiku adalah untuk Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa ini menjadi inspirasi dan teladan bagi para Babinsa di jajarannya untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan baik di bidang agama maupun ilmu pegetahuan lainnya sehingga siap menghadapi setiap tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

“Teruslah berkarya dan bangun kebersamaan serta kekompakan dengan Masyarakat sehingga TNI Kuat bersama Rakyat tidak hanya sekedar slogan,” tandasnya. (WP)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer