LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pj Bupati : Muhammadiyah Harus Bangun Kampus Untuk Menjawab Tantangan Pendidikan di Halut

Rabu, 9 Juni 2021 | 7:30 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 307
Pengurus PM Muhammadiyah saat bertemu dengan Pj Bupati Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pejabat Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Saifuddin Djuba mulai menyorot keberadaan Perguruan tinggi islam di Halut. Sorotan itu, Saifuddin meminta Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah agar berfikir membangun Kampus perguruan tinggi di Halut.

Pj Bupati Saifuddin Djuba mengatakan, pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) melalui pendidikan di Halut mestinya secara merata, dan adanya keseimbangan antara Islam dan Kristiani. Olehnya itu, Muhammadiyah yang merupakan organisasi yang suda mendirikan ratusan perguruan tinggi di Indonesia, pasti mudah untuk mendirikan kampus di Halut.

“Saya saran Muhammadiyah harus mendirikan kampus di Halut, itu untuk mengimbangi pendidikan di Halut, Pemda akan memberikan bantuan berupa Hiba,” Pinta Saifuddin saat silaturahmi PD Pemuda Muhammadiyah di Ruangan Bupati, Rabu (09/06/2021)

Menurut Saifuddin bahwa Halut terugama wilayah Galela merupakan cikal bakal masuknya Muhammadiyah di Maluku Utara. Historis masuknya Muhammadiyah di Maluku Utara itu, menunjukan bahwa Muhammadiyah suda harus berfikir untuk membangun kampus di Halut, sebab Masyarakat Halut sudah tidak asing lagi dengan Muhammadiyah.

“saya suda pernah membahas melalui diskusi kecil kecil dengan Prof. Saiful Deni, bagimana Muhammadiyah harus membangun Kampus di Halut, Masyarakat Halut sangat terbuka dengan keberadaan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lanjut Saifuddin menuturkan, jika Muhammadiyah mendirikan Kampus di Halut, tentunya dapat menjawab tantangan pendidikan di Halut, terutama bagi kalangan Umat Islam. Sebab Saifuddin berkeyakinan bahwa Muhammadiyah akan mampu mencerdaskan masyarakat Halut.

“Kehadiran Muhammadiyah mendirikan Kampus di Halut, itu merupakan wujud nyata bahwa Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan Bangsa, terutama di Halut,” Akhirinya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer