LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HUT TNI Ke -77 Kodim 1512/Weda Gelar Donor Darah, Dandim: Sebagai Wujud nyata kepedulian sosial TNI Polri

Senin, 3 Oktober 2022 | 9:24 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 343

HALTENG,Liputan-Malut.com Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesi (TNI) ke-77 Tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda Kabupaten Halmahera Tengah menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah, yang berlangasung di Aula Makodim 1512/Weda. Senin (03/10/2022).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh personel TNI, Polri, dan persit yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S.E mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 Nanti,” Ujar Dandim.

Dijelaskan, donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah, hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

Wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI, Polri dan Persit dalam membantu masyarakat melalui kerja sama dengan tenaga Medis RSUD Weda. Diharapkan semoga darah yang di didonorkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang mebutuhkannya,” Tutup Dandim. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer