LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Operasi Pertambangan PT. Tekindo Cemari Sungai Lukolamo, Husen Sebut DLH Halteng Menutup Mata

Kamis, 3 Juni 2021 | 2:38 pm
Reporter: Fay
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 420
Sungai Lukolamo Weda Tengah yang Tercemar akibat Penambagan PT. Tekindo

HALTENG,Liputan-Malut.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gele gele Kabupaten Halmahera Tengah mendesak Dinas lingkungan Hidup Pemkab Halteng segera meninjau kembali dokumen Amdal milik PT. Tekindo, karena operasi penambangan yang dilakukan PT.Tekindo telah mencemari sungai Lukolamo Kecamatan Weda Tengah,”tegas Husen Ismail Direktur LSM Gele Gele Kamis (03/06/2021).

Husen menilai selama ini DLH tidak serius melakukan penijauan kelokasi terdampak bahkan tidak melakukan peneguran ke pihak perusahaan, padahal dugaan pelanggaran yang dilakukan perusahaan sudah berlangsung lama,” Kami menilai selama ini DLH tidak serius dalam pengawasan dilapangan terkesan cuek dan tidak serius,” ujar Husen

Husen menambahkan, DLH tidak bisa tinggal diam dengan kondisi yang ada, sebagai perpanjangan tangan dari Bupati dan Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah segera turun kelokasi serta meninjau AMDAL PT. Tekindo karena sungai yang telah tercemar adalah bagian dari sumber kehidupan masyarakat disitu,” tandas Husen.

Hingga berita diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak DLH maupun penangung jawab Perusahaan PT. Tekindo, Samsul Bahri Kadis DLH Halteng dikonfirmasi berulang kali ke henpon selulernya berada diluar jangkauan, sementara Humas Tekindo Ali, setelah membaca hasil konfirmasi melalui Whatsapp tidak ada respon balik. (Fay/Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer