LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menyatu Dengan Alam Anggota Koramil 1512-03/Gebe Gandeng Masyarakat Bersihkan Sungai

Jumat, 5 Juli 2024 | 3:11 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 47

HALTENG,Liputan-Malut.com- Menyatu dengan alam Anggota Koramil 1512-03/Gebe bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sungai, bertempat di Desa Sanaf Kacepi Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah Jumat, (05/08/2024).

Kegiatan yang melibatkan masyarakat bersama Ketua pemuda diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai dan wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama sungai maupun pesisir pantai,”Harap Babinsa Pulau Gebe.

Babinsa mengatakan, sungai harus dijaga dari kotoran sampah karena dampak sampah yang dibuang ke sungai cukup berdampak terhadap pesisir pantai maupun pencemaran laut,”Ujarnya.

Menurut Babinsa, laut dan pesisir pantai yang tercemar akibat kiriman sampah dari sungai berdampak buruk terhadap ekosistem laut dan estetika lingkungan, kotoran sampah akan menghiasai pesisir pantai, terlihat permukaan laut pun penuh dengan sampah yang berserakan,” kesalnya.

“Saya mengajak kita semua sama sama menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan tempat terutama Sungai laut dan pesisir pantai,” Harapnya. (Maun)

Berita Lainnya