LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Yondeliu Gandeng Siswa SMA, Laksanakan Jumat Bersih 

Jumat, 28 Juni 2024 | 3:01 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 54

HALTENG,Liputan-Malut.com- Bertempat di Desa Yondeliu Kecamatan Patani Kabupaten Halmahera Tengah Jumat, (28/06/2024). Babinsa Koramil 1512-02/Patani bersama Siswa/siswi melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan objek pembersihan kali. 

Babinsa Desa Yondeliu Sertu Yuni Punu mengatakan, dampak dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah timbulnya bibit penyakit akibat nyamuk, terciptanya suasana yang bersih indah dan rapi, mengurangi bau tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

Babinsa menjelaskan, dari kegiatan Jumat bersih ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar. Harapannya kepada siswa yang dilibatkan dalam kegiatan Jumat bersih dengan fokus pembersihan kali, agar siswa dan masyarakat di Desa binaan jangan membuang sampah di kali maupun selokan, karena dampaknya akan terjadi pencemaran lingkungan,” Harapnya.

Menurut Babinsa, tumpukan sampah di laut juga bagian dari kiriman sampah yang dibuang warga ke kali, sehingga terjadi musim hujan tumpukan sampah dalam kali terbawa air ke laut, berakibat laut dan pesisir pantai juga ikut tercemar, olehnya diharapkan lestarikan lingkungan yang sehat sehingga masyarakat terbebas dari bibit penyakit,”ujarnya. (Maun)

Berita Lainnya