LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pertahanan

Senin, 4 Maret 2024 | 7:10 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 120

HALTENG,Liputan-Malut.com- Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1512-02/Patani Sertu Purnomo, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa Sakam Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah. Senin (04/03/2024).

Dalam kegiatan komsos ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ucap Sertu Purnomo

Ia mengatakan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,” Harapnya. (Maun).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by