LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Tinjau Dan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Selasa, 5 Oktober 2021 | 6:44 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 91

HALSEL,Liputan-Malut.com- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menyambangi
warga yang terdamapak banjir akibat luapan sungai yang terjadi Senin (04/10/2021) di Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan Provinsi Maluku Utara.

Kunjungan Wabup bersama rombongan disertai pembagian bantuan sembako kepada 145 kepala keluarga, Basam  menyampaikan bahwa ujian ini sebenarnya rahmat dari Tuhan, tetapi kadang kita sebagai manusia tidak sadar akhirnya dampaknya kita sendiri yang dapat.

“Saya secara pribadi dalam kondisi musibah seperti ini, mari kita duduk sama-sama dan lihat sama-sama apa yang kita selesaikan, saya sudah berdiskusi dengan pak Bupati untuk tinjau langsung di lokasi dan pastikan apa yang menjadi kebutuhan untuk segera di selesaikan” ucap Wabup.

Usai mengunjungi warga terdampak banjir, dirinya langsung menginstruksikan kepada Dinas PU dan BPBD Halsel segera lakukan normalisasi dengan mengerahkan alat berat, ia berharap PU dan BPBD segera berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk melakukan perbaikan dan relokasi bagi rumah-rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akibat luapan air.

“Atas nama Pemkab Halsel kami turut prihatin atas musibah yang di alami masyarakat desa Wayaua, saya mengajak seluruh masyarakat agar selalu berdoa serta introspeksi diri atas musibah yang saat ini terjadi, ini merupakan teguran dari Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus Rahmat agar kita semua selalu mendekatkan diri kepada yang maha kuasa semoga musibah ini tidak akan pernah terulang kembali”, harap Bassam

Terpisah, Kadis BPBD Halsel Abdul Karim Latara menyampaikan Ada 130 rumah yang terdampak banjir, 5 rumah rusak ringan, dan sejauh ini ada 145 kepala keluarga telah mendapatkan bantuan sembako dari pemda Halsel.

“Sesuai data kami peroleh 130 rumah yang terdampak banjir, dan 5 rumah yang rusak ringan, penanganannya nanti kami sampaikan dulu di Bupati dan wakil Bupati untuk di rapatkan dipelajari regulasinya bagaimana” tutur Kadis.

Hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi Banjir dan mendampingi Wakil Bupati, Kadis PU Ali Dano Hasan, Kadis BPBD Halsel Abdul Karim Latara, Kabid Kedaruratan Perkim Muhajir jamjam, Camat Bacan Barat Selatan Isnain abdulah, Kades wayaua Fahrudin Kupman dan Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Praka Ferry Karamoy,” (Jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer