LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Buka Kegiatan Worshop Gerakan Pangan Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 9:49 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 379

HALSEL,Liputan-Malut.com- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Ali Bassam Kasuba membuka kegiatan Worshop Gerakan Keamanan Pangan Desa dipusatkan di Buana Lipu Labuha. Rabu (01/12/2021).

Dalam sambuatanya Wabup Halsel mengatan, Negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang, baik pada tingkat nasional maupun daerah, termasuk pedesaan hingga perseorangan secara merata diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sepanjang waktu memanfaatkan sumber daya, kelembagaan, dan budaya lokal,”ujar Wabup.

Wabup menjelaskan, kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, sekaligus memperkuat ekonomi desa sesuai dengan sasaran dan prioritas nasional bidang kesehatan untuk peningkatan efektivitas pengawasan makanan dalam rangka peningkatan keamanan dan mutu pangan yang beredar, kegiatan intervensi keamanan pangan berupa gerakan keamanan pangan desa perlu dilakukan”,jelasnya.

Menurutnya jika seluruh masyarakat mengkonsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi, tidak akan ada lagi kasus stunting di Kabupaten Halmahera Selatan. Dengan adanya sinergitas antara perangkat daerah, akan terus berupaya menjaga keamanan pangan mulai dari proses produksi, distribusi hingga konsumsi. Semua itu dilakukan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi dari pangan yang dapat merugikan dan membahayakan kesehatan.

“Saya berharap workshop ini dapat menjadi sarana komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) yang efektif untuk meningkatkan pemahaman keamanan pangan bagi masyarakat” tutup Wabup. (Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer