LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Gandeng Sekda Hasel Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Babang

Minggu, 19 Februari 2023 | 5:56 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 459

HALSEL,Liputan-Malut.com Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Sekretaris Daerah, Ir. Saiful Turuy menghadiri Silaturahmi Majelis Ta’lim se Kecamatan Bacan Timur, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bertempat di lapangan Desa babang Minggu (19/02/2023).

Kegiatan bertema “Isra Mi’raj sebagai momentum merefleksikan diri agar menjadi hamba Allah SWT yang bertakwa” yang disampaikan oleh Ustadz KH. Asep Sofyan, Lc., M.Pdi.

“Terimakasih sebelumnya, saya sampaikan kepada jama’ah yang dengan tulus ikhlas meringankan langkah, meluangkan waktu, untuk bersilaturahmi di lapangan sepak bola desa babang ini, guna mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah yang insya allah sebentar lagi akan disampaikan oleh al mukarrom al Ustadz KH. Asep Sofyan, Lc., M.Pdi”, Ucap Wakil Bupati dalam sambutanya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, tidak ada teladan dalam semua sisi kehidupan manusia kecuali mengacu kepada diri dan perilaku Rasulullah SAW yang begitu sempurna. Karenanya, sebagai umat islam sudah seharusnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita, Nabi Muhammad SAW.

Salah satu kisah perjalanan rasulullah yang tidak boleh luput dari pengetahuan kita sebagai umatnya adalah peristiwa Isra’ Mi’raj. Dari peristiwa ini, banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya terutama bukti dari kekuasaan allah SWT.

Peristiwa ini tidak boleh dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu yang merupakan tiang agama islam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra’ dan Mi’raj ini. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

“Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama meningkatkan ibadah shalat kita, baik secara kualitas maupun kuantitas. Kualitas yang berarti shalat tepat pada waktunya, sedangkan kuantitas disini kita bisa memperbanyak shalat-shalat sunnah, baik itu shalat malam, dhuha, rawatib dan sebagainya”,ungkap wakil Bupati.

Kata Wabup peringatan isra’ mi’raj maupun hari besar islam lainnya dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita, serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt dan rasul-Nya, sehingga kita semua mampu memberi keteladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita, demi menatap masa depan Halmahera Selatan yang lebih baik, beradab, dan penuh berkah.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmahnya, dan menjadi umat yang selamat, bahagia di dunia maupun di akhirat kelak, amin ya rabbal ‘alamin”tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Halmahera Selatan, Ir. Saiful Turuy,   Kepala Kemenag Halsel, Drs. La Sengka La Dadu M.Pd.I., Anggota DPRD Halsel Fraksi PAN, Sekcam Bacan Tikus, kepala Desa Babang, dan para tamu undangan. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by