LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Buka open turnamen Saketa Cup III tahun 2022

Minggu, 23 Januari 2022 | 3:03 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1438

HALSEL,Liputan-Malut.com- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, mewakili Bupati Usman Sidik membuka secara resmi open turnamen Saketa Cup ke III tahun 2022, dilaksanakan di lapangan bola desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halsel. Sabtu (22/01/2022)

Kedatangan orang nomor dua dilingkup Pemkab Halsel itu, di jemput langsung oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala desa, tokoh adat, tokoh Agama, panitia dan masyarakat serta penonton.

Wabup dalam sambutannya, menyampaikan kepada seluruh penonton dan tamu undangan, atas permohonan maaf pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, karena dijadwalkan sebelumnya Bupati yang hadir membuka pertandingan open turnamen Saketa Cup III 2022, namum kondisi Bupati kurang fit dan berhalangan, sehingga sebagai wakil Bupati di tunjuk untuk mewakili Bupati.

“Saya mewakili Bupati untuk membuka turnamen ini, dengan tujuan bersilahturrahmi dengan masyarakat Gane yang menghadiri acara tersebut”,ucap Wabub.

Bassam Kasuba juga mengatakan, dalam turnamen-turnamen seperti ini, ada hal utama yang kita resapi karena turnamen ini bertujuan silahturrahmi. Turnamen kali ini sangat luar biasa karena pertandingan ini di ikuti oleh 60 tim, yaitu dari Halteng, Gane Timur, Gane Barat dan Bacan, hal ini menjadi momentum luar biasa,”ucapnya

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan olahraga yang sifatnya pembinaan bagi bibit-bibit muda seperti cabang olahraga sepak bola. “Kami sangat mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan pembinaan olahraga seperti ini. Nantinya akan melahirkan atlet -atlet muda berbakat dari cabang sepak bola,”ujarnya.

Untuk mendukung cabang olahraga kata Bassam Kasuba, pemerintah daerah terus mendorong pembangunan fasilitas sarana olahraga di masing-masing kecamatan hinga ketingkat Desa. Dengan tersedia fasilitas sarana olahraga, maka para pemuda termotivasi untuk menyalurkan bakat olahraganya,”jelasnya.

Wabub berharap, kedepan akan lahir atlit sepak bola profesional dari Kabupaten Halmahera Selatan yang mampu mengharumkan nama daerah, Jika pembinaan dilakukan secara professional, maka kami yakin akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang nantinya mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah yang kita tercinta,” tandasnya.

Dalam pembukan itu tim yang main pertama saat pembukaan yaitu Persido fc (dolik) vs Samurai fc (Gane Timur) dengan scor Persido fc unggul 02. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by