LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Usman-Bassam Siap Perjuangan Jalan Kepulauan Obi Status Strategis Nasional, Hello Bakal Bangun Jalan Tani

Minggu, 18 Oktober 2020 | 1:52 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 188

HALSEL,Liputan-Malut.com- Ada yang menarik dalam debat pertama yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU Halmahera Selatan (Halsel). Pasalnya, moderator debat, Wahyuni Bailussy memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon untuk saling bertanya dan menjawab adu argumen pun terjadi.

Dikesempatan itu, pasangan Usman-Bassam dengan tegas mengatakan jika diamanahkan oleh rakyat menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mereka akan memperjuangkan jalan Obi Kepulauan menjadi jalan strategis Nasional sehingga masyarakat Obi bisa menikmati. Sebab, Obi adalah atau wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan disana ada home industri. 

“Kalao status jalan Obi masih status Kabupaten atau Provinsi dan kami diberikan amanah maka status jalan itu akan diperjuangkan menjadi jalan strategis Nasional sehingga kita mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar jalan tersebut bisa dibangun dan dinikmati oleh masyarakat kepulauan Obi,”tandasnya

Menanggapi apa yang disampaikan Calon Bupati Usman Sidik, pasangan Helmi- Laode melalui Calon Bupati, Helmy Umar Muksin membantah bahwa Obi itu status jalan Provinsi maka itu harus dibangun oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara. “Kewenangan Pemerintah Kabupaten sangat terbatas maka kita akan lebih fokus membangun jalan tani di Kepulauan Obi,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer