LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kades Tinggalkan Tugas 5 Bulan, Mahasiswa Dan Warga Kampung Baru Palang Kantor Desa

Selasa, 1 Juni 2021 | 12:40 am
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 634
Mahasiswa dan Masyarakat palang kantor desa (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati para kepala desa sudah mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya tentang penyelenggaraan Pemerintah Desa yakni melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Namun, Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Botang Lomang, Fauzi Bin Usman tampaknya sudah mengabaikan tugas dan tanggung jawabnya. 

Akibat lalai menjalankan tugas akhirnya Kepada Desa di demo oleh sejumlah Mahasiswa dan masyarakat, lantaran Kades dianggap tidak peduli lagi dengan kepentingan masyarakat.

Demo sekaligus kantor desa Kampung Baru dipalang oleh sejumlah Mahasiswa dan masyarakat karena lampu desa tersebut tidak pernah menyala sehingga  setiap malam masyarakat hanya bisa bertahan dengan lampu pelita (loga-loga). Selain lampu tidak pernah menyala, Kades Fauzi Bin Usman juga sudah 5 bulan tidak pernah berada di desa dan hanya tinggal di Labuha.

“Kami minta Kades kampung baru, Fauzi Bin Usman segera di periksa oleh inspektorat karena sudah mengabaikan kepentingan masyarakat. Buktinya, sudah lima bulan ini yang bersangkutan tidak pernah kembali ke desa maka kami terpaksa melakukan aksi palang kantor Desa,”koar salah satu Mahasiswa (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer