LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terkait Kerusakan Instalasi Listrik & Kelalaian Dokter, Kapus Labuha Diberikan  Lampu Hijau

Selasa, 16 Mei 2023 | 8:29 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 834

HALSEL,Liputan-Malut.com Sangat disayangkan, Puskesmas Labuha sebagai salah satu Puskesmas yang berada di sentral Pemerintahan Pemkab Halsel itu, berpotensi membahayakan jiwa manusia, betapa tidak terdapat kerusakan pada instalasi listrik pada Puskemas tersebut, namun sengaja dibiarkan begitu saja oleh Kepala Puskemas dan jajarannya. Hal itu diketahui saat Sidak atau inspeksi mendadak yang dilaksnakan Bupati Halsel H. Usman Sidik Senin (15/05/2023).

Dalam sidak yang dilakukan Bupati Halsel tersebut, selain memantau kondisi bangunan dan ditemukan kerusakan isntalasi listrik, terdapat Dokter gigi yang berpotensi kuat memakan gaji Buta, karena tidak melaksanakan tugas saat Bupati melakukan sidak, padahal mereka yang digaji oleh Negara wajib melaksanakan pelayanan, bukannya tinggalkan tugas dan tidak berada diwilayah Halsel.

Bahkan sidak orang nomor satu dilingkup Pemkab Halse itu, ditemukan juga kualitas pelayanan Kesehatan yang belum memenuhi standar yang maksimal.

Melihat kondisi itu. Bupati Halsel secara tegas memberikan lampu hijau kepada Kepala Puskesmas Labuha Kartini Dalle, Bupati meminta Inspektorat agar segera mengaudit pelaksanaan keuangan di Puskesmas Labuha Tersebut,” Tegas Bupati.

Usman menegaskan bahwa dirinya tidak memberikan toleransi terhadap para pegawai yang lalai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi Puskesmas Labuha harusnya menjadi role model bagi Puskesmas lainnya, karena berada pada sentral Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan,”Ujarnya.

“Pelayanan dasar, utamanya dalam bidang kesehatan menjadi hal prioritas yang akan saya pantau agar dapat berjalan secara maksimal, sehingga masyarakat Halmahera Selatan dalam pemenuhan pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik,” Janji Bupati. (jul)

Berita Lainnya