LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Halsel Akan Dilakukan Secara Virtual

Senin, 14 September 2020 | 10:02 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162
Panitia SKB CPNS Kemenag Halsel (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com –  Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kementerian Agama RI secara serentak  dilaksanakan pada hari ini,  Senin (14/09/2020).

Sebelumnya, bertempat diruang TU Umum, selaku petugas lokasi, admin Inmas Bambang,  menyampaikan teknis dan ketentuan serta tata tertib selama pelaksanaan SKB kepada seluruh peserta yang berjumlah lima orang yang akan mengikuti seleksi di Kantor Kemenag Halmahera Selatan (Halsel).

“Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama adalah  Praktik kerja dari tanggal 14 – 17 September kemudian dilanjutkan dengan Psikotes tanggal 18 September dan terakhir adalah tahap  wawancara tanggal  19 – 22 September. Jadwal yang sudah disampaikan sewaktu-waktu bisa saja berubah, untuk itu diminta kepada seluruh peserta agar selalu memeriksa akun ropeg masing-masing. Untuk hari ini  merupakan pelaksanaan Pratik kerja (Praker) yang dilakukan secara daring/dalam jaringan menggunakan Zoom meeting,  dimana peserta akan di uji  oleh para penguji sesuai dengan bidang atau formasi yang diambil oleh  peserta.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Peserta yang berjumlah lima orang sudah diverifikasi lokasi oleh petugas lokasi dan dipastikan semuanya sudah berada di lokasi pelaksanaan SKB. Untuk pelaksanaan hari pertama seluruh peserta diminta hadir oleh petugas lokasi guna mengecek kesiapan dan kelengkapan peserta. Dimana para peserta diminta untuk menyiapkan data seluler di ponselnya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya  pemadaman lampu secara tiba-tiba. Kemudian menyiapkan headset/earphone dan carger leptop/hp. Sementara untuk komputer yang telah disiapkan oleh petugas lokasi diruangan pelaksanaan, semuanya sudah terhubung dengan jaringan internet dan dilengkapi  dengan perangkat pendukung.

Seluruh tahapan pelaksanaan SKB dilaksanakan secara virtual/daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam  upaya pencegahan dan penyebaran Covid – 19. Seluruh peserta dan petugas lokasi wajib menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh setiap peserta sebelum memasuki ruangan pelaksanaan SKB.

Pelaksanaan SKB hari pertama berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti, walaupun sebelumya sempat terjadi pemadaman lampu. Peserta yang mengikuti Praker hari pertama sesuai jadwal  ropeg peserta hanya satu peserta untuk formasi Guru bahasa Inggris, sedangkan sisanya akan dilanjutkan besok hari, Pungkas admin inmas. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer