LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Silaturahmi di Desa Tawabi, Eka Dahliani Janji Tuntaskan Keluhan Air Bersih dan Pendidikan 

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:20 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 376

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Eka Dahliani Usman secara khusus berbincang dengan Ibu-ibu saat kunjungan silaturahmi ke Desa Tawabi, Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Saat berbincang dengan sejumlah Ibu-ibu, Eka Dahliani mengungkapkan, ada beberapa keinginan yang mereka sampaikan, diantaranya pemenuhan sarana pendidikan bagi anak usia dini dan penyediaan air bersih.

Eka mengatakan, sebagai mantan Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Halmahera Selatan memahami betul apa yang menjadi keinginan Ibu-ibu di desa tersebut.

“Ada beberapa keinginan yang disampaikan termasuk sarana pendidikan bagi anak usia dini atau PAUD. Jadi saya pernah perintahkan untuk dibentuk sekolah PAUD, namun belum dilaksanakan saya sudah tidak menjabat TP PKK,” tandasnya 

Selain itu keinginan penyediaan air bersih yang paling banyak dikeluhkan, karena itu Eka mengatakan keinginan tersebut menjadi prioritasnya, karena kebutuhan mendasar itu yang paling banyak dikeluhkan ibu-ibu disana.

Lanjut Eka, warga di desa tersebut selama ini memperoleh air bersih di seberang pulau yang jaraknya lumayan jauh. Untuk itu, dirinya berjanji bakal menepati keinginan warga tersebut.

“Minta doa dan dukungannya Insya Allah niat saya ini dimudahkan. Kebutuhan penyediaan air bersih itu janji saya ke mereka,” pungkasnya. (Zul)

Berita Lainnya