LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Salah Satu Warga Obi Belum ditemukan Saat Melaut, Perahu Korban Ditemukan Terdampar di Pesisir Pantai

Sabtu, 19 November 2022 | 3:49 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 124

HALSEL,Liputan-Malut.com- Lamada (55) warga asal Desa Baru Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan dilaporkan belum kembali saat pergi melaut di perairan Pulau Obi dengan menggunakan perahu fiber.

Kepada Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, kronologis kejadian yang diterima, pada tanggal 18 November 2022 pukul 05.00 WIT, korban bersama rekan-rekannya keluar melaut di sekitar Perairan Pulau Obi dengan menggunakan perahu fiber milik masing-masing.

Lanjut Fathur mengatakan, Setibanya di spot memancing, korban berpisah dengan rekannya menuju ke spot lain. Pukul 07.00 WIT, Dalam perjalanan kembali ke Desa, rekan korban menemukan perahu milik korban terdampar di pesisir namun tidak ditemukan keberadaan korban,” Ujar Fathur.

Laporan kejadian itu diterima oleh Basarnas Unit Siaga Sar Bacan dari Kepala Desa Baru. Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 08.38 WIT 2022. Setelah menerima laporan itu, pukul 08.50 WIT, tim rescue unit siaga sar bacan diberangkatkan dari Labuha menuju ke Pulau Obi untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap korban.

“Sesuai kronologis kejadian yang diterima, pada tanggal 18 November 2022 pukul 05.00 WIT, korban bersama rekan-rekannya keluar melaut di sekitar Perairan Pulau Obi dengan menggunakan perahu fiber milik masing-masing,” Tutup Fathur mengakhiri

Unsur yang terlibat dalam operasi kemanusiaan tersebut diantaranya tim Rescue Unit Siaga Sar Bacan dan Mayarakat Desa Baru Kecamatan Obi,” (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer