LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Resmi Buka Musrembang Penyusunan RPJMD. Bupati Halsel Minta Semua SKPD Laksanakan 7 Program Unggulan Usman-Bassam

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:22 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 260
Bupati Halsel Usman Sidik saat memukul gong tanda pembahasan RPJM di mulai (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik sabtu (21/8/2021) resmi membuka Musrembang Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Kabupaten Halmahera Selatan di aula kantor Bupati.

Hadir dalam kegiatan pembukaan penyusunan RPJMD Kabupaten Halmahera Selatan 2021 – 2026 adalah Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, Kapolres Halmahera Selatan AKBP Muhammad Irvan, Plt Sekda Halsel, Maslan Hi Hasan, mewakili Kepala Bapelitbangda Provinsi Malut adalah Kabid Infrastruktur pengembangan wilayah Maluku Utara Muhammad Iswan dan para pimpinan SKPD se Kabupaten Halmahera Selatan. 

Dalam sambutannya, Bupati Halsel Usman Sidik mengatakan, RPJMD Kabupaten Halmahera Selatan 2021-2026 ini memuat visi dan misi yang isinya janji politik pada saat kampanye dan fokus pada pembangunan Halmahera Selatan lima tahun kedepan dengan visi “bersatu mengembalikan senyum Halmahera Selatan yang lebih baik, beradab dan penuh berkah. “Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan terima kasih kepada tim penyusun RPJMD atas upaya kerja keras menyelesaikan RPJMD Halmahera Selatan,”tandasnya

Dikesempatan itu juga, Bupati Usman Sidik menguraikan misi pemerintah daerah dibawa pimpinan Bupati Usman Sidik dan wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba untuk lima tahun kedapan yang telah ditetapkan 7 misi atau disebut sapta cita, Ketujuh misi pemerintah kabupaten Halmahera Selatan adalah : 

1. Merevitalisasi pembangunan kebersamaan dan kedamaian seluruh komponen masyarakat dalam bingkai semangat Saruma.

2. Meningkatkan kualitas sistem pelayanan pemerintahan yang bertumpu pada prinsip Reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan baik dan bersih serta manajemen berbasis nilai.

3. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui revitalisasi sistem pelayanan jaminan sosial masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui revitalisasi sistem pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, merata dan terjangkau.

5. Merevitalisasi sistem kemandirian ekonomi daerah berbasis budaya yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal unggulan yang bernilai tambah dan berdaya saing.

6. Mengembangkan sistem pembangunan infrastruktur terpadu berbasis kepulauan yang berkualitas dan merata bagi kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta ramah lingkungan 

7. Membangun dan melestarikan kembali nilai nilai luhur dan budaya adat seatorang, sebagai sumber inspirasi pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang beradab dan berkepribadian. 

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Halmahera Selatan Ramli mengatakan, penyusunan RPJMD Halmahera Selatan 2021 – 2026 salah satu pendekatan yang digunakan adalah pendekatan politik “RPJMD yang disusun ini berdasarkan dengan visi dan misi kepala daerah ada saat kampanye. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer