LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disparpora Halsel Upacara Bendera Merah Putih Di Dasar Laut

Kamis, 29 Oktober 2020 | 1:42 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 129
Upacara pengibaran bendera di dasar laut (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 oktober 2020 ke 92 dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) kali ini sangat berbeda, bagaimana tidak, upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di Dasar Laut.

Upacara tersebut dilaksanakan di pantai Omamoi yang merupakan salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Halmahera Selatan tepatnya di Dusun Oma Moi Desa Panambuang kecamatan Bacan Selatan pada Rabu, (28/10/2020) pukul 09.00 WIT

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 bertindak sebagai Inspektur Upacara Abdillah Kamarullah, SE, MM, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut peserta Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dari Omamoi Diving Class dengan personilnya adalah KUPP Kelas II Babang, Basarnas Ternate, STP Labuha, Politeknik Halmahera dan Rurank Community yang di kordinir langsung oleh Instruktur Sibela Diving Club “Muslim H. Salim. Sibela Diving Club’ merupakan Diving Club dibawah binaan Disparpora Kab. Halmahera Selatan serta mitra dari LiveAboard Indonesia dan Scuba Schools International (SSI).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemda KabupatenHalmahera Selatan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan, Genpi Halmahera Selatan dan Genpi Maluku Utara

Kadis mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 dengan tema “Bersama Pemuda Bersatu Bangkit” kali ini memang di kemas secara berbeda karena ada kegiatan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dan antraksi chalistenik oleh Komunitas Sparko.

“Sementara pantai Omamoi adalah lokasi yang sengaja dipilih sebagai bagian dari promosi wisata, karena pantai omamoi merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak tidak jauh dari kota Labuha,”ucapnya

Kegiatan ini juga merupakan dampak positif dari pelatihan pemandu wisata alam (selam) yang dilakukan oleh kami Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan pada bulan September kemarin, dimana para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut langsung menyambut baik dengan membentuk kelas diving yaitu Omamoi Diving Class dan puncaknya adalah pelaksanaan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut pada hari ini tanggal 28 Oktober 2020.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dan semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,”tutur Abdillah. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer