LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pengelola Keuangan Kategori Buruk, Bupati Usman Sidik Instruksikan Inspektorat Audit Keuangan Puskesmas Babang

Rabu, 8 Maret 2023 | 1:18 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 687
Rapat Bupati dan seluruh pimpinan SKPD Halsel (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Buruknya pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babang Kecamatan Bacan Timur mendapatkan sorotan dari orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 

Dihadapan rapat seluruh pimpinan SKPD, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, Bupati Usman Sidik secara tegas menyampaikan bahwa masalah pengelolaan keuangan di Puskesmas itu harus diawasi secara ketat. Sebab, banyak Kepala Puskesmas tidak tertib mengelola keuangan. 

“Puskesmas Babang, sistem pelaporan keuangan sama sekali tidak kita di pahami dan itu terungkap dalam hasil pemeriksaan inspektorat,”tandas Bupati

Lanjut Bupati, terhadap masalah tersebut maka dirinya meminta kepada Kepala Inspektur untuk segera melakukan pemeriksaan. “Inspektorat diminta segera periksa keuangan Puskesmas Babang,”cetus Bupati 

Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan harus periksa laporan nya sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Saya tegaskan Kadis Kesehatan untuk perintahkan bawahan nya untuk Kelola keuangan secara baik supaya jangan bermasalah. Karena, Kapus Babang itu sama sekali tidak tau membuat laporan keuangan,”pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya