LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Paslon Usman – Bassam : Bupati Tidak Mampu Benahi Halsel, Jika Terpilih, Kami Bakal Selesaikan Jalan Lingkar Pulau Makian

Kamis, 1 Oktober 2020 | 11:59 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 469
Kampanye Usaman - Bassam 2 kecamatan di Makian (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Paslon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) nomor 2 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba bertekat jika terpilih bakal benahi pembangunan jalan keliling Pulau Makia. Hal itu dikatakan Usman Sidik saat berkampanye di 2 Kecamatan di Makian.(30/09/2020)

Usman katakan pembangunan jalan Lingkar pulau Makian telah dikerjakan sejak lama bahkan sudah memakan puluhan tahun namun hingga 2020 ini belum juga tercapai alias amburadu. Padahal jalan itu merupakan ruas jalan Provinsi Maluku Utara namun masih belum lagi terselesaikan sesuai keinginan masyrakat Makian.

“Sudah puluhan tahun dibangun tapi belum juga bisa digunakan sepenuhnya sesuai harapan kita bersama,” ujar Usman saat berorasi politik atau penyampaian visi misi dan program pembangunan jangka pendek dan jangka panjang di sejumlah titik di Pulau Makian.

Menurutnya padahal jika Bupati Halsel punya kemampuan maka tidak begitu rumit untuk membangunan jalan lingkar Makian, namun hal itu tidak dimiliki pemimpin Halsel. Ia menjelaskan apabila bangun menggunakan APBD Halsel dan Provinsi Malut maka puluhan tahun tidak bisa diselesaikan maka dari itu jadi seorang Bupati Halsel harus mampu melakukan terobosan di pusat agar membangun jalan lingkar Makian gunakan APBN.

“Gampang saja kalau mau benar-benar bangun jalan ron Makian, kita tidak sanggup pakai APBD Halsel dan Malut haru pakai APBN,” aku mantan wartawan RCTI 20 tahun itu.

Wabendum DPP PKB itu mengaku harus punya konsep membangun negeri ini terutama jalan lingkar Makian yaitu meminta agar Makian ditetapkan satatus daerah rawan bencana sehingga kita bisa bangun pakai APBN dalam kurun waktu 2 tahun selesai. “Proses ditetapkan daerah rawan bencana saya tahu carahnya dan saya bisa lakukan itu jika amanah ini rakyat berikan ke saya,” tandasnya. (jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer