LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menggenjot Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Dinkes Halsel Terus Laksanakan Monitoring Di Setiap Puskesmas

Selasa, 26 Juli 2022 | 9:56 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 160

HALSEL,Liputan-Malut.com Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan dibawah Kepemimpinan Asia Hasyim, rupanya terus menggejot peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di setiap Puskesmas diwilayah Halsel.

Kepala Dinkses Halsel. Asia Hasyim, Senin (25/07/2022). Mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi yang di lakukan sebagai salah satu upaya pemantauan Program dan mutu layanan Puskesmas. Menggingat Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan primer bagi masyarakat di Kabupaten Halsel,”jelas Kadis

Mantan Dirut RSUD Labuha ini berharap,
semua Program dapat terlaksana dengan baik,dan dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Khusus untuk pengobatan penderita TBC, agar pihak Puskesmas terus memberikan edukasi untuk pengobatan sesuai jadwal yakni, selama 6 bulan,”Harap Asia.

Pesan ini disampaikan Kadis, agar dalam prosesnya nanti tidak terjadi pengobatan yang tidak selesai sesuai jadwal, yang mengakibatkan pengobatan harus diulang, bahkan bisa menyebabkan resistensi terhadap obat TBC. Serta perlunya edukasi terkait perilaku pola hidup penderita agar tidak menularkan ke keluarga terdekat,”pesannya.

Diakhir statemennya Kadinkes Halsel menegaskan, terkait peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang baik, maka Kepala Puskesmas dan Jajarannya harus bekerja keras, agar semua target program dan data akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” tutup Asia mengakhiri. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer