LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menangkan Pilkada Halsel. Usman Sidik : Kita Sangat Siap Hadapi Lawan Tanding Politik

Kamis, 10 September 2020 | 4:52 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 399
Calon Bupati Halsel Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Pasca pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Komisi Pemilihan Umum KPU Halmahera Selatan (Halsel). Berbagai gejolak muncul secara serentak dan tujuannya hanya ingin menjegal salah satu pasangan calon yakni Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam). Padahal, pasangan calon ini telah dinyatakan memenuhi syarat penalonan yang diisyaratkan dalam ketentuan pemilu. 

Kendati demikian, calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba yang diusung 9 partai koalisi ini hanya tenang, senyum dan menghimbau kepada rival politiknya untuk tetap santun dalam memainkan irama politik.

Kepada sejumlah wartawan usai mengikuti pemeriksaan di BNN wartawan Usman Sidik mengatakan, pihaknya berharap Pilkada Halsel berjalan dengan beradap, bersaing secara sehat dan jujur demi Halsel lebih baik maka berkompetisilah secara sehat serta bersama-sama menyuguhkan materi kampanye yang sehat daripada saling menyerang. 

“Halmahera Selatan dikenal dengan politik yang sangat keras dan panas tetapi saya mengimbau marilah kita berkompetsi dengan sehat, untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan tidak saling menghujat demi Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik,” ujar Usman Sidik, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, dalam demokrasi, setiap warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan keinginan sendiri maka berkompetisi secara baik dengan menjual program-program untuk membangun Halsel yang lebih baik. “Kampanye hitam harus dihentikan, harus fair dengan cara-cara yang elegan bukan menghujat di media sosial membuat suasana semakin panas dan gaduh. Sebab, penyebaran hoaks akan membuat kompetisi tidak kondusif, sehingga mengakibatkan panasnya suhu politik,”tambah wartawan senior ini

Usman bilang, dirinya bersama Bassam Kasuba akan menggempur habis di 249 desa di Halmahera Selatan, karena  tidak ada lawan yang ringan dalam setiap pertarungan politik. “Tim Usman-Bassam dari awal sudah siap dan sangat matang dan persiapannya yang sangat luar biasa. Kita akan gempur habis Halsel, kita punya strategi khusus dalam pertarungan dengan optimis meraih kemenangan,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer