LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Usman Sidik Tambah Tenaga Kesehatan Untuk Pendampingan Jamaah Haji

Minggu, 28 Mei 2023 | 5:18 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 668
Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap calon Jama’ah haji asal Kabupaten Halmahera Selatan, Bupati Usman Sidik akan menambah jumlah pendampingan dari Pemerintah Daerah. 

Dalam rilisnya yang disampaikan bagian protokoler dan komunikasi pimpinan, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menyampaikan pada tahun 2022 keberangkatan jamaah haji masih belum terlayani dengan baik terutama jumlah para pendamping jamaah tergolong masih dikatakan sedikit. 

” Tahun 2022 saat keberangkatan jamaah haji saya melihat pelayanan pendampingan belum maksimal pada pelayanan terhadap Jamaah Haji sehingga banyak Jama’ah tidak terlayani dengan baik saat keberangkatan baik Halsel sampai di embarkasi Makassar” menurut Bupati 

Terhadap kurangnya pelayanan tersebut maka di tahun 2023 ini, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan itu akan menambah jumlah pendamping jamaah haji tujuannya adalah agar selalu memperhatikan penuh seluruh fasilitas jamaah haji Halsel baik pelepasan dari Halsel sampai di Mekkah, apalagi ada terdapat beberapa jamaah haji yang Lanjut Usia (lansia) harus betul-betul diperhatikan..

“Kalau tahun lalu jumlah pendamping jamaah haji cuman 17 orang dengan rincian dari Tenaga Kesehatan 6 orang, Pemda 8 orang dan Kemenag 3 orng. Pada tahun ini, ditambahkan total pendamping jamaah berjumlah 24 orang dengan rincian dari Kesehatan 14 orng, Pemda 8 orang dan Kemenag 2 orang,” tambah Bupati Usman Sidik 

Untuk diketahui Bupati Halsel, Usman Sidik akan mendampingi jamaah haji Halsel dari mulai pelepasan di pelabuhan dermaga kupal sampai pada Embarkasi Makassar. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by