LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

M. Said Sebut Kunjungan LEPPAMI PB HMI Ke PT. Antam Mencoreng Muka Kaders HMI Maluku Utara

Rabu, 13 Juli 2022 | 2:40 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 381

HALSEL,Liputan-Malut.com Kunjungan Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (LEPPAMI) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI ) secara diam-diam ke PT Antam di Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara tidak Layak di Apresiasi pasalnya, kunjungan lembaga pariwisata dan pecinta alam tersebut dinilai syarat dengan kepentingan.

“Jika kunjungan secara institusi, kenapa harus diam-diam. Paling tidak ada komunikasi atau pemberitahuan Kepada pengurus HMI Cabang yang ada di Maluku Utara,” Tegas Kabid PTKP HMI Cabang Bacan Muhammad Said Mubin kepada media ini. Rabu (13/07/2022).

Ia mengatakan, jika sekedar kunjungan untuk penanaman pohon, menurutnya  agenda tersebut sangat mencoreng muka kader HMI di Maluku Utara, karena kerusakan lingkungan misalnya pantai Moronopo akibat ekploitasi dilakukan PT Antam hingga saat ini menjadi masalah fundamental yang harus dipresur HMI.

Menurutnya, HMI di Malut lebih memehami kondisi wiliayah tersebut. Untuk itu, Said menyampaikan langkah yang dilakukan hanya mengatasnamakan HMI untuk kepentingan pribadi, dan itu tidak layak di berikan Apresiasi sebagai bagian dari kerja-kerja Organisasi. Olehnya itu pengurus HMI Cabang Bacan menuntut pertanggungjawaban terbuka dari LEPPAMI PB HMI.

Jika tuntutan ini tidak indahkan, maka pengurus LEPPAMI tidak boleh balik ke Jakarta hingga ada forum pertanggungjawaban yang melibatkan pengurus cabang Ternate, Tidore, Bacan Sanana dan kader HMI di Maluku Utara. Kami menuntut forum pertanggung jawaban secara terbuka dari LEPPAMI PB HMI, sebelum balik ke Jakarta,” pintanya. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer