LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kuker ke Gane Barat Ini Pesan Bupati Halsel Bagi Para Kapala Desa Se Halmahera Selatan

Kamis, 25 Mei 2023 | 11:48 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 496

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Hi. Usman Sidik, SH., MH., lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gane Barat Utara yang terdiri dari lima desa diantaranya, desa Batulak, desa Gumira, desa Posi-posi, desa Samad dan Desa Samo, Rabu (24/05/2023).

Dalam kuker ke Gane Barat Utara. Bupati Halmahera Selatan memboyong sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Safiun Radjulan Kadis Pendidikan, Asmar Bani Kadis Perkim, Faris Hi. Madan Kadis PMD, Asiya Hasym Kadis Kesehatan, Kepala Inspektorat Asbur Somadayo, Kadis Perikanan, Kadis Sosial, Kepala Bencana, Kadis Dukcapil, Kadis DP3AKB dr. Vita, Kaban Humas dan Staf khusus bidang pertambangan Almun Madi, ST.

Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik meminta kepada pemerintah desa agar secara maksimal mengelolah dana desa, yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Bupati memberi peringatan keras kepada para kades agar hak warga melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT)  jangan sampai di salahgunakan (dipangkas).

“Kelolah dana desa secara baik, transparan dan akuntabel dan saya ingatkan jangan coba-coba mengambil hak warga melalui BLT,” tukas Usman Sidik.

Usman Sidik mengajak kepada semua pihak terutama pemerinta desa agar berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang merata ditengah beban Pemda Halsel membayar hutang daerah.

Membangun Halsel membutuhkan komitmen yang kuat, senergi dan kolaboratif, serta tenaga yang cukup ditengah tuntutan yang besar dan dengan dana yang minim,” tandas Hi. Usman Sidik.

Pada Kesempatan itu Bupati menyentil besarnya penyalagunaan Dana Desa oleh mantan kades Batulak, status mantan kades yang terindikasi korupsi DD bakal diputuskan dam waktu dekat.

“Mantan Kades Batulak bakal segera diputuskan, apa ditingkatkan untuk dipidana atau seperti apa,” ujar Hi. Usman Sidik

Tuntutan warga yang disampaikan melalui kepala desa, oleh pemda Halsel akan segera ditindak lanjuti dan dikondisikan dengan ketersediaan pagu anggaran.

Dalam kunjungan kerja Bupati Halsel Hi. Usman Sidik dan rombongan terasa istimewa karena menghadiahi Umroh gratis kepada Imam Masjid.

“Insya Allah Imam mesjid akan diberatkatkan Umroh oleh pemda Halsel di awal tahun 2024,” ujar Bupati.

Mereka yang diberantkatkan umroh tahun depan diantaranya Imam Mesjid Batulak Abdurahman Hi. Abdullah, Imam dan mantan Imam Batulak Rakib Hi. Ali dan Muslim Hi. Halek, untuk desa Posi-posi diberikan kepada Amin Arahman pemuka agama karena Imam mesjid akan naik haji pada tahun 2025. Imam mesjid Samo juga ikut umrohkan oleh pemda Halsel.

Dengan haru warga mengapresiasikan kebijakan pemda Halsel yang memberikan penghargaan kepada para imam masjid dengan memberatkan Umroh secara gratis.

“Luar biasa mulia hati pak Usman Sidik dengan kebijakannya, memberangkatkan Umroh adalah impian terindah pemuka agama. Bupati terbaik, ini baru bupati, lanjutkan,” ujar salah satu warga Samo. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by